Kiss FM Medan – Di postingan terbaru Widi vokalisnya Vierratale, dia bilang baru tahu kalau ada minuman soda merk Badak yang pasti udah dikenal banget sama anak Medan.

Dengan senyum manis Widi pose sama minuman Badak.

“Bener-bener baru tau ada minuman soda merk Badak 💕💕💕” isi caption Widi di foto itu.

Minuman soda rasa Rootbeer atau lebih kita kenal rasa saparila dengan botol kaca berlambang badak bercula satu. Duh mantep banget rasanya apalagi kalau dingin pake es batu.

Mana rekan sebaya yang udah paham bener sama minuman ini? Kalau pesan, pasti lantang nyebut “BADAK 1 BANG!”.

Badak ini udah kek… ‘apapun makannya, minumnya ya Badak’.

Btw, kalian tahu kan kalau Badak ini asli dari Sumatera Utara dan diproduksi pertama kali di Siantar?

Badak adalah minuman soda legendaris bermerek lokal. Asalnya dari Pematang Siantar, Sumatra Utara. Minuman ini terbuat dari air, karbon dioksida (CO2), garam, sodium, dan sulfatrinasius. Kehadiran karbon dioksida pada Badak memberi sensasi “menggigit” dan segar.

Sensasi inilah yang dicari para pembeli fanatik Badak. Sederet rumah makan di Medan atau rumah makan Medan di Jakarta biasanya menawarkan menu Susu Badak. Jangan terkecoh. Ini bukan susu hasil perahan Badak, melainkan soda gembira. Susu kental manis diaduk dengan soda Badak, lalu ditambah es batu. Rasanya manis dengan sensasi segar. Jika diseruput saat terik, Susu Badak mampu melepas dahaga.

Usia Badak kini hampir satu abad. Di tengah gempuran minuman soda merek internasional, Badak tetap eksis. Segelintir warung, kedai kopi dan rumah makan di Pulau Sumatra dan Jawa masih menjajakannya. Memang, butuh kesabaran untuk mencari minuman menyegarkan ini di luar Medan dan Pematang Siantar. Sebab, produksinya tidak lagi banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here