Kiss FM Medan – Pemerintah akan mulai melakukan penyuntikan vaksin virus corona (Covid-19) dosis ketiga atau vaksin booster 12 Januari mendatang.

Pemberian vaksinasi booster secara gratis akan diutamakan bagi masyarakat lanjut usia atau lansia peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Sementara lainnya mendapatkan vaksinasi booster dengan membayar.

Sebagai informasi, total masyarakat yang mendapatkan vaksinasi booster gratis sebanyak 83,1 juta orang dengan kebutuhan vaksin sebanyak 92,4 juta dosis.

Angka tersebut terdiri dari kelompok lansia sebanyak 21,5 juta orang dan peserta PBI non lansia sebanyak 61,6 juta orang.

Pemerintah hingga saat ini masih belum menerbitkan petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi booster tersebut. Jadi bagi rekan sebaya yang termasuk ke dalam salah satu kategori penerima udah bisa bersiap-siap menerima vaksin booster.

Sedangkan untuk kategori berbayar, harga vaksin masih belum ditentukan oleh pemerintah. Untuk mendapat informasi selanjutnya soal vaksin Booster, kamu bisa buka aplikasi PeduliLindungi. Dari aplikasi ini juga kita akan mendapat tiket vaksin ketiga ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here