Kiss FM Medan – Pandemi bikin kita jadi sulit mau traveling keluar negeri ya, tapi Singapura nampaknya udah mulai berpikir ulang buat kendorin aturan mereka buat menyambut turis Indonesia.

Salah satu syarat yang benar-benar bikin berat buat yang traveling dengan durasi pendek yaitu karantina berhari-hari. Nah aturan inilah yang akhirnya ditiadakan sama Singapura.

Tapiiii…. 

Turis dari Indonesia harus sudah mendapat sertifikat Vaccinate Travel Lane (VTL). yang udah ngantongin syarat ini udah nggak perlu lagi karantina. Tapi tetep aja ada beberapa syarat lain yang harus dipenuhi seperti turis Indonesia dengan penerbangan dari jakarta – Singapura aja yang dibolehin masuk.

VTL yang masuk ke Singapura juga dibatasi cuma 10.000 VTL yang masuk dari semua negara. Selain itu, turis dari Indonesia wajib terbang pakai maskapai khusus VTL yang akan diumumkan sama Singapura dalam waktu dekat.

Pelaku perjalanan tetap harus meminta izin masuk terlebih dahulu kepada pemerintah Singapura sebelum berkunjung. Ada pun pengunjung Indonesia mulai dapat menyampaikan aplikasi izin masuk pada tanggal 22 November 2021.

Kenapa ada pengecualian buat Indonesia? Karena ternyata turis dari Indonesia adalah penyumbang kedua terbesar kunjungan turis ke negara Singa itu Berdasarkan data dari Singapore Tourism Board, di tahun 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here