Kiss FM Medan – Kemana lagi seseorang akan menghilangkan rasa penatnya kecuali dengan traveling, entah itu traveling sendirian atau bareng-bareng secara group dengan teman-teman lainnya. Namun, ada juga yang lebih senang kalau dia pergi traveling seorang diri dan menjejakkan kaki ke tempat-tempat yang ia ingin kunjungi. Tapi, pergi traveling rame-rame juga asik kan? Lebih seru dan lebih rame.

Jadi sebenarnya lebih enak mana? Traveling sendirian atau traveling rame-rame dalam sebuah kelompok?

Yakin traveling sendirian budget kamu cukup?

Budget atau dana yang akan digelontorkan untuk traveling menjadi perhitungan utama sebelum memutuskan untuk traveling. Tentu saja traveling secara kelompok atau paling tidak berdua bareng temen akan lebih terasa ringan karena biaya bisa dishare dan dibayar patungan. Seperti membayar penginapan, membayar rental kendaraan akan menjadi lebih ringan. Dibanding traveling sendirian, tentu biaya akan terasa lebih berat karena semua dibayar sendirian.

Suasana yang akan didapatkan

Traveling bertujuan untuk menghilangkan penat dari kegiatan monoton yang selama ini dilakukan setiap hari. Jadi mendapatkan suasana yang menyenangkan dan menyegarkan pikiran adalah tujuan utama dari traveling itu sendiri. Jadi nggak bisa dibilang enakan yang mana antara traveling sendirian atau secara berkelompok sebab semua tergantung dari tujuan si traveler. Apakah ia ingin suasana yang tenang atau rame karena banyak anggota kelompok yang lain.

Ke semua tempat yang ingin kamu datangi

Traveling secara berkelompok tidak bisa menentukan sendirian kita mau kemana. Keputusan harus diambil menurut kesepakatan bersama. Jadi kalau satu kelompok 5 orang, yang 3 orang pingin ke museum, sedangkan sisanya ingin ke taman tentunya suara terbanyak akan dipilih. Berbeda dengan traveling sendirian yang bisa secara fleksibel menentukan ia akan kemana selanjutnya.

Cara menghadapi masalah yang muncul

Traveling sendirian tentu akan lebih menantang dan lebih memacu adrenalin jika tiba-tiba saat traveling muncul masalah. Misalnya ada barang yang tertinggal atau dokumen yang hilang. Jika kita pergi sendirian tentunya kita hanya berpikir untuk mencari solusinya sendiri sementara ketika kita pergi secara berkelompok tentu semua anggota kelompok akan membantu memecahkan masalah yang sedang dihadapi.

Jadi, kamu lebih memilih traveling sendirian atau secara berkelompok? Karena keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here