Kiss FM Medan – Kendaraan umum yang melayani secara gratis di kota Medan, Trans Metro Deli dikabarkan akan mulai berbayar sejak November 2022 mendatang.

Kasubdit Angkutan Perkotaan Kemenhub, Tonny Agus Setiono mengatakan, saat ini Bus BTS di Kota Medan masih beroperasi dengan tarif Rp 0 atau gratis. Namun ke depannya, Bus BTS di Kota Medan segera menggunakan tarif atau tidak lagi gratis.

“Sekarang memang masih diberlakukan tarif Rp 0. Namun ke depan, Oktober akhir atau November mulai berbayar,” bebernya.

Hal itu harus dilakukan, agar dinilai tidak kontradiktif dengan angkot-angkot yang ada di Kota Medan. Sebab, angkot di Kota Medan merupakan angkutan kota berbayar.

Ditanya soal besaran tarif yang akan ditetapkan untuk Bus BTS di Kota Medan, Tonny mengaku, Kemenhub belum menetapkannya.

Selain itu, nantinya akan ada tambahan 2 koridor lagi tapi sama walikota Medan, Bobby Nasution jalurnya masih dirahasiakan dan bakal jadi kejutan di awal tahun nanti.

Btw, pembayaran tetap akan menggunakan kartu e-money ya rekan sebaya. Siapa nih yang tiap hari suka naik Trans Metro Deli, nikmatin gratisnya buat pergi kuliah ataupun pergi kerja?

Sayangnya belum ada nih jalurnya kak mimin, jadi mesti motoran ataupun naik angkot berangkat kerjanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here