Kiss FM Medan – Tanpa gembar gembor, Tom Hardy ternyata ikut 2022 Brazilian Jiu-Jitsu Open Championship di sekolah Oak Grove di Milton Keynes, Inggris.

Kompetisi yang digelar pada Sabtu (17/9) itu ternyata dimenangkan sama Tom dengan ada di peringkat pertama dan meraih medali emas. 

Dari foto-foto waktu di pertandingan, nggak ada yang nyangka sih kalau itu adalah Tom Hardy karena rambut lebih panjang dan brewoknya yang kemana-mana kecuali saat panitia menyebut nama aslinya, Edward Hardy. Seorang juru bicara kejuaraan menyebut Hardy sebagai “pria yang sangat baik” yang “sangat terhormat” menjadi tuan rumah di turnamen mereka.

Menurut Mohamed Itoumaine, seorang wasit dan juru bicara dari penyelenggara kompetisi tersebut, kedatangan Hardy merupakan langkah dari sang aktor untuk menepati janji.

Sebelumnya, Hardy sempat mengikuti REORG Open Jiu-Jitsu Championship di Wolverhampton. Di situlah, Hardy berjanji kepada Itoumaine untuk mengikuti kompetisi Brazilian Jiu-Jitsu selanjutnya.

Ini bukan pertama kalinya Hardy, pemegang sabuk biru jiu-jitsu Brasil, secara diam-diam mengikuti kompetisi seni bela diri.

Pada bulan Agustus, aktor tersebut memenangkan REORG Open Jiu-Jitsu Championship di Wolverhampton, sebuah turnamen yang bertujuan mengumpulkan dana untuk personel militer, veteran, dan pekerja layanan darurat. Hardy adalah wakil untuk REORG, sebuah badan amal yang mengajarkan jiu-jitsu kepada mereka yang mengalami cedera serius, atau yang menderita PTSD dan depresi.

Lawan Hardy, veteran Danny Appleby, mengatakan kepada media lokal bahwa dia tercengang saat melihat aktor – yang dijuluki sebagai “pria yang benar-benar baik” – muncul di semifinal turnamen.

“Saya sangat terkejut,” kata Appleby. “[Hardy] berkata, ‘Lupakan saja aku dan lakukan apa yang biasanya kamu lakukan.’”

Appleby mengatakan bahwa aktor tersebut adalah “pria yang sangat kuat … Anda tidak akan berpikir kalau dia adalah seorang selebriti.”Dikenal karena persona pria tangguh di layar, Hardy terkenal karena banyaknya film terkenal termasuk Inception, Dunkirk dan Venom, serta acara televisi terkenal Peaky Blinders.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here