Kiss FM Medan – Kabar gembira dari timnas Indonesia yang berlaga di Thomas & Uber Cup 2020. Timnas putra menjadi juara di Thomas Cup berhasil kalahkan China di final. Tapi sayangnya, Timnas Indonesia nggak bisa merayakan dengan mengibarkan bendera merah putih di podium karena teguran Badan Anti-Doping Dunia (WADA) kepada Indonesia.

Teguran ini dikarenakan akibat keteledoran Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) tidak bisa memenuhi tes doping plan (TDP) 2020 dan juga belum memenuhi TDP untuk 2021.

Padahal piala Thomas sudah diidam-idamkan rakyat Indonesia sejak 19 tahun lalu terakhir kali meraih Thomas Cup. Sebagai ganti bendera merah putih, tampak bendera Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ada di podium.

“Saya sebagai Ketua Komite Olimpiade Indonesia bangga dengan penampilan Tim Thomas kita, tetapi juga sekaligus sangat kecewa dan sedih karena seremoni medali dengan bendera PBSI,” Ketua NOC Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari.

Rasa bangga dan bahagia juga disampaikan oleh presiden Jokowi lewat akun sosial media miliknya.

“Piala Thomas akhirnya kembali ke Indonesia setelah penantian 19 tahun lamanya,” tulis Presiden Jokowi di akun resmi instagram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here