Kiss FM Medan – Yang udah siap-siap buat nentuin mau ngapain aja pas tanggal 10 karena itu adalah tanggal merah, alias libur harus kecewa karena hari liburnya dibatalin!

Kesel pasti ya, karena beberapa orang mungkin udah bikin plan jauh-jauh hari. Tapi Pemerintah Indonesia punya alasan tertentu untuk menggeser hari libur tahun baru Islam dari Selasa 10 Agustus menjadi Rabu 11 Agustus. Pindah ke besoknya doang sih.

Tapi ternyata nggak cuma tahun baru Islam aja yang dipindah hari liburnya, hari libur untuk Maulid nabi Muhammad yang jatuh pada 19 Oktober dipindah jadi 20 Oktober 2021.

Perubahan ini tertuang dalam Surat Keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi, Birokrasi  Nomor 712, 1, dan 3 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Keputusan Bersama Menag, Menaker, Menpan dan RB Nomor 642, 4, dan 4 Tahun 2020 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama.

Lah kalo kak mimin sih nggak ngaruh sama sekali sih sama tanggal 10 yang awalnya jadi hari libur terus dipindah atau enggak, soalnya nggak bisa kemana-mana juga kan? Masih PPKM level 4 nih. Yuk ah di rumah aja, kecuali kamu emang punya kepentingan mendesak buat keluar ya. Buat tenaga medis, pekerja yang berjuang di tengah pandemi, kalian luar biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here