Kiss FM Medan – Sosok muda Syabda Perkasa Belawa yang baru memulai debutnya di tingkat internasional lewat kompetisi Thomas Cup 2022 berhasil membawa nama Indonesia sebagai juara Grup A mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee Yun-gyu yang ada di peringkat 604 BWF.

Syabda yang masih berusia 20 tahun punya peringkat di bawah Yun Gyu yaitu ada di posisi 636. Nggak jauh-jauh amat sih, bahkan dua atlet ini juga sama-sama masih muda.

Syabda berhasil di game pertama, namun di game kedua Yun Gyu berhasil bikin Syabda keteteran dan kalah. Namun berhasil membawa nama Indonesia jadi juara Grup A dengan skor akhir 21-14, 11-21, 21-16.

Kemenangan Syabda ini bahkan bikin rekan-rekan satu timnya langsung bersorak-sorak di bangku penonton. Bahkan Jonatan Christie yang ikutan nonton sampe speechless dengan kemenangan Syabda dan satu detik terlambat kasih applause dibanding rekan lainnya.

Atlet kelahiran Jakarta, 25 Agustus 2001 ini sudah mengantongi prestasi sebagai juara Blibli Superliga Junior 2017 di kategori U-17. Lalu juara BWF World Junior Mixed Team Championship tahun 2019.

Syabda Perkasa Belawa juga berhasil peroleh medali perak PON XX Papua 2021 (tunggal putra). 


More Posts for Show: Kiss Weekly Hot 40

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here