Kiss FM Medan – Belakangan viral karena dianggap menghina netizen Indonesia, akhirnya youtuber Sunny Dahye memberikan klarifikasi tentang tuduhan yang dibeberkan oleh akun @sunnyisliar2 lewat sebuah video.

Video klarifikasi ini diawali Sunny dengan kabar ayahnya yang baru aja meninggal dunia. Lalu dia mengatakan shock karena mendapat ancaman pembunuhan dari akun tidak dikenal dan nggak cuma itu aja, istri dari Christian Okan ini juga disuruh untuk bunuh diri.

Sunny juga merasa sakit hati ketika akun Instagram anonim itu mempertanyakan kecintaannya terhadap Indonesia.

Sunny meminta maaf jika ada perbuatannya yang menyinggung orang Indonesia, dan pamit sementara dari Youtube dan sosial media lainnya untuk fokus pada kesehatan mentalnya dan juga mengurus keluarga.

Tapi Sunny tidak tinggal diam dan akan melaporkan akun @sunnyisliar2 pada kepolisian karena telah merusak nama baiknya dan pernyataan tanpa bukti.

Nama Sunny Dahye sendiri menjadi trending topic di Twitter pada Sabtu, (14/8/2021). Hal ini bermula dari sebuah unggahan akun @sunnyisaliar2, yang mengunggah percakapan melalui DM (Direct Message) yang mengaku dekat dengan Sunny.

Salah satunya yang mengirim DM tersebut datang dari mantan editor hingga teman Sunny. Kebohongan yang dilontarkan Sunny sendiri salah satunya seperti dia yang membuat konten mengaku sedang puasa, namun menurut pengakuan salah seorang temannya dia sedang tidak menjalankan puasa saat itu.

Tak hanya kebohongan, tampaknya Sunny juga diduga sempat menyebut penonton Indonesia bodoh dan miskin. Sementara, Sunny sendiri merupakan salah satu YouTuber Korea Selatan yang cukup populer di Indonesia selain Kimbab Family dan Korea Reomit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here