Kiss FM Medan – Soundtrack dari film animasi produksi dari Disney, “Encanto” ternyata meroket di chart Billboard dunia. Soundtrack dengan judul “We Don’t Talk About Bruno” bahkan ada di posisi #1 di chart Billboardnya UK.

“We Don’t Talk About Bruno” (Walt Disney) mengalahkan “Abcdefu” Gayle (Atlantic) dan Adele “Easy On Me” (Columbia) yang masing-masing turun ke posisi  2 dan 3.

Sedangkan di Chart Global, “Easy On Me” masih di posisi pertama dan “We Don’t Talk About Bruno” ada di posisi kelima.

Pencapaian luar biasa ya untuk sebuah soundtrack dari film animasi yang dinyanyikan oleh Carolina Gaitán, Diane Guerrero, Adassa, Rhenzy Feliz, Stephanie Beatriz and Mauro Castillo.

Menurut OCC, dua lagu lagi dari soundtrack Encanto juga masuk ke chart UK Top 20. “Surface Pressure” oleh Jessica Darrow juga naik ke posisi No. 6, dan “The Family Madrigal” siap untuk memecahkan Top 20 untuk pertama kalinya, di No. 19.

Sedangkan “Easy On Me” yang dirilis sejak Oktober 2021 lalu langsung meroket ada di top 10 chart Billboard dan langsung ada di 3 besar. Tapi sempat tergeser oleh “All I Want For Christmas Is You” milik Mariah Carey saat Desember karena peringatan natal. Setelah natal berlalu, “Easy On Me” langsung berada di posisi #1 chart Billboard global.

Semua akan terungkap saat Official UK Singles Chart diterbitkan pada Jumat malam waktu setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here