Kiss FM Medan – Berdasarkan kontrak yang telah ditandatangani pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae yong masa jabatannya sebagai pelatih di timnas Indonesia akan berakhir pada akhir tahun ini.

Tapi dirinya harus mendampingi timnas Indonesia untuk menghadapi Piala Asia yang akan dimulai pada Juni 2024 mendatang.

Shin Tae yong menjelaskan jika sampai saat ini dia hanya fokus untuk mempersiapkan agenda timnas Indonesia.

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae yong telah memberikan kode bahwa dirinya tidak akan melanjutkan masa jabatannya bersama Skuad Garuda setelah Piala Asia 2023. Kontrak pria asal Korea Selatan tersebut bakal habis di akhir tahun ini dan mengatakan bahwa ajang antarnegara Asia tersebut bakal jadi kompetisi terakhirnya menukangi Indonesia.

Ditanya apakah dia akan melanjutkan bersama timnas Indonesia, dikutip dari News Naver, Tae yong mengatakan: “Saya telah berbicara dengan Ketum PSSI Erick Thohir dan kami telah menyelesaikannya dengan baik. Tidak, sampai Piala Asia.”

Menanggapi hal tersebut, Erick menyatakan pembicaraan kerja sama dengan Shin sudah berlangsung.

Mengingat kontrak pelatih asal Negeri Ginseng tersebut akan tuntas pada akhir tahun ini.

“Memang sudah ada pembicaraan dengan coach Shin Tae Yong, bahwa kan beliau itu kontraknya habis di bulan Desember,” kata Erick Thohir.

Ya kan opsinya perpanjang atau tidak perpanjang. Kan kita ada kesepakatan bahwa kita akan mempersiapkan sampai Piala Asia,” sambungnya.

“Nanti di bulan Oktober itu ada kualifikasi Piala Dunia yang harus kita hitung ulang. Jadi antara kedua belah pihak menyepakati, dan saya rasa ini hal yang gentleman, tidak ngomong di belakang,” tutup Erick Thohir.

Tahun ini mereka akan tampil di FIFA Matchday, Kualifikasi Piala Dunia 2026, dan Piala Asia 2023 tahun depan. Di Piala Asia 2023 yang bakal digelar 12 Januari sampai 10 Februari 2024 nanti, Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here