Kiss FM Medan – Hampir di semua film action yang dibintangi oleh Tom Cruise, pasti aktor ini banyak lari-larian. Sebut aja di Mission Impossible yang saat ini sudah menjelang 7 film. Nggak ada capeknya si Tom lari mulu.

Di sebuah blog yang membahas soal aktivitas lari, Tom berlari di 44 dari 52 filmnya, dan itu termasuk dua adegan lari di film terbarunya, “Top Gun: Maverick,” yang dirilis minggu ini secara nasional.

Jadi apakah Tom Cruise beneran bisa lari secepat yang ada di film-filmnya?

Jawabannya datang dari sahabat sekaligus seorang pelatih atletik, Angelo Corbo bilang kalau kemampuan berlari Tom semakin baik setelah Tom membuktikan pada Corbo kecepatan larinya yang luar biasa pada 1980 lalu.

Ada kesalahpahaman umum bahwa sebagian besar sprinter hebat harus tinggi, dan keberhasilan Usain Bolt (6,5 kaki) tentu berperan penting soal persepsi ini. Tapi kenyataannya, sebagian besar sprinter pria yang hebat berada di kisaran 5,6 kaki hingga 6,3  kaki, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sports Science and Medicine.

Dan berita terbaru, Tom Cruise, eh nggak tinggi-tinggi amat. Dia sering dituliskan punya tinggi 5,7 kaki atau sekitar 170 cm.

Sekarang Caryl Smith Gilbert, pelatih juara NCAA empat kali yang saat ini memimpin program pria dan wanita Georgia, sudah nontonin semua reel adegan larinya Tom Cruise dan bilang kalau Tom berhasil menjadi pelari handal dan cocok untuk jadi pelatih.

“Tekniknya menjadi lebih baik, dan saya seperti, ‘Hmmm, dia harus mendapatkan pelatihan yang nyata.’ Dan saya juga berpikir Anda dapat mengatakan bahwa dia harus melatih di waktu luangnya sekarang. Seperti, dia benar-benar berusaha menjadi lebih baik.”

Btw, film terbaru Tom Cruise di mana dia juga berlarian di filmnya, “Top Gun: Maverick” baru aja rilis. Cek yuk trailernya di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here