Kiss FM Medan – Pesta olahraga tahunan khusus negara-negara anggota ASEAN, SEA Games akan resmi digelar pada 12 Mei 2022 mendatang di Hanoi, Vietnam.

Indonesia juga mengirim atletnya untuk ikut pesta olahraga dua tahunan ini ke dalam 32 cabang olahraga dari total 40 cabang olahraga yang digelar.

Angkat besi, Atletik, Bulu tangkis, Balap sepeda, Menembak, Karate, Pencak silat, Panahan, Senam artistik, Renang, Taekwondo, Wushu dan Rowing.

18 cabang olahraga lainnya adalah golf, vovinam, basket, voli pantai dan indoor, triathlon, dan tinju. Lalu ada tenis, sepak takraw, sepak bola putra, selam, kickboxing, judo, jujitsu, dan gulat.

Tak ketinggalan olahraga esport, catur, bowling, dan anggar.

Beberapa nomor olahraga udah dilaksanakan lebih dulu sebelum upacara peresmian SEA Games digelar. Bahkan Indonesia sudah mendapat medali pertamanya lewat cabor Kick Boxing putri yang dipersembahkan Nadya Nakhoir yang berhasil meraih perunggu.

Sedangkan medali emas pertama Indonesia dipersembahkan Kakan Kusmana/Ardi Isadi dari cabor Rowing. Keduanya tampil gemilang saat bertanding di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Rabu (11/5/2022). Kakan/Ardi keluar sebagai yang tercepat setelah mengalahkan wakil Filipina (Cris Nievarez & Christian del Rosario) yang meraih medali perak.

Sea Games akan berlangsung selama 12 hari dan berakhir pada 23 Mei 2022 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here