Kiss FM Medan – Coolio adalah Rapper yang dari menyanyikan “Gangsta Paradise” yang sempat viral di Indonesia pada tahun 96. Dia dikonfirmasi meninggal pada usia 59 tahun di rumah temannya, Jarez Posey yang sempat menjadi manajernya juga. Belum ada konfirmasi soal penyebab kematian Coolio. 

Karirnya dimulai dengan merilis album debutnya tahun 1994, It Takes a Thief, di bawah label Tommy Boy Records. Lagu pembukanya, Fantastic Voyage,bahkan mencapai No 3 di Billboard Hot 100.

Rapper asal California itu sempat dinominasikan 5 kali dalam Grammy dan meraih satu piala Grammy karena Gangsta Paradise. Dan menjadi single no.1 saat itu. Awal tahun ini Gangsta Paradise meraih 1 miliar view di Youtube. 

Dalam video tanggapan Coolio soal prestasi singlenya yang dibagikan Billboard Coolio mengucapkan terima kasih.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang untuk semua tahun cinta dan berada di sana untuk saya,” kata Coolio. “Saya harap saya bisa membantu Anda melewati saat-saat yang baik dan membuat Anda melalui saat-saat yang buruk.”

Sebelum kematiannya, rapper ini merintis acara masak-masak berjudul “Cooking with Coolio” karena dia menemukan passionnya yang lain selain rap dan merintis karirnya sebagai chef.

Pfeiffer termasuk di antara mereka yang memberi penghormatan kepada rapper tersebut. Dalam sebuah postingan di Instagram, aktris itu berkata: “Sedih mendengar meninggalnya artis berbakat Coolio. Sebuah hidup dipotong terlalu pendek … Saya ingat dia tidak lain adalah ramah. 30 tahun kemudian saya masih merinding ketika mendengar (Gangsta’s Paradise).”

Rapper Ice Cube menulis di Twitter: “Ini adalah berita sedih. Saya menyaksikan secara langsung orang ini menggiling ke puncak industri. Beristirahat dalam damai.”

Rest In Peace Coolio….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here