Kiss FM Medan – Sebuah isu yang hampir dipercaya masyarakat Indonesia kalau PPKM sudah diakhiri pada Senin (9/5) kemarin. Termasuk kak mimin sih udah bahagia banget kalau sekarang kita balik normal.

Sebelumnya, PPKM Jawa-Bali dimulai sejak 19 April 2022 dan berlaku tiga pekan hingga hari ini. Sementara, PPKM luar Jawa-Bali dimulai pada 26 April dan berlaku dua pekan hingga 9 Mei. Dengan begitu bisa disimpulkan kalau PPKM sudah berakhir.

Tapi ternyata… pemerintah menegaskan kalau PPKM masih berlanjut dan belum ada keputusan untuk diakhiri dalam waktu dekat.

Nyatanya, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan, yang juga merupakan koordinator PPKM Jawa-Bali, menyatakan PPKM tetap dilanjutkan setelah periode sebelumnya berakhir.

“Hingga hari ini akan terus memberlakukan PPKM sampai waktu yang belum ditentukan,” kata dia, Senin (9/5).

Sebelum ada pernyataan resmi dari pemerintah, jagat sosial media sempat gaduh soal PPKM berhenti atau tetap dilanjutkan oleh pemerintah.

“CNN langsung angkat senjata, belum ada pengumuman resmi tentang berakhirnya PPKM. Tunggu streaming YouTube mingguan nanti hari ini.” tweet dari akun Nuice Media.

Nah bener tuh… sebelum ada pengumuman resmi mending nggak gegabah dan ricuh dulu deh. Jadi pada kecewa kan sekarang. Tapi gpp… lagian pandemi masih berlangsung, dan tetap jaga kesehatan keluarga dan rekan sebaya ya.

Ingat tetap pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak ya!

berikut video dari Sekretariat Presiden mengenai PPKM yang dilanjutkan setelah 9 Mei 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here