Kiss FM Medan – Dengan kabar berkembangnya Omicron di Indonesia semakin meningkat, Pemerintah Kota Medan dan sejumlah kabupaten/kota di Sumatera Utara, yaitu Kabupaten Nias, Kabupaten Langkat, Kota Pematangsiantar, dan Kota Gunungsitoli meningkatkan status ke dalam wilayah PPKM Level 3 menyusul Instruksi Mendagri Nomor 11 Tahun 2022 pada tanggal 14 Februari 2022 dan berlaku dari tanggal 15 Februari hingga sebulan kedepan.

Dengan peningkatan ini, Pemko akan lebih gencar melakukan testing dan tracing agar bisa menurunkan status lebih rendah lagi.

“Kita akan melacak dan melakukan testing pada 25 kontak erat pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Taufik Ririansyah, dikutip dari Medan.tribunnews.com, Selasa (15/2/2022).

Sementara menurut Walikota Medan, Bobby Nasution ada 3 faktor yang bikin Medan balik lagi ke PPKM Level 3.

faktor pertama itu karena adanya penambahan kasus melebihi batas dari level 1 dan 2. Kemudian tingkat keterisian rumah sakit di Kota Medan mengalami kenaikan.

Faktor selanjutnya adalah tingkat kematian karena COVID-19. Bobby menyebut dari data yang disampaikan, tingkat kematian masih masuk ke level sedang dan baik, termasuk dari tracing, vaksinasi, dan kegiatan lainnya.

Yuk rekan sebaya jangan kendor, 3M-nya tetap dilakukan. Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan tetap terus dilakukan yuk! Mari kita saling jaga untuk Medan yang lebih sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here