Kiss FM Medan – Buat kamu yang aktif di Instagram pasti udah nggak asing lagi dengan video yang lagi viral ini deh. Seminggu terakhir ini jagat Instagram sedang dihebohkan dengan sebuah video seorang polisi seberangkan kucing. Kucing lho! Bukan manusia.

Dengan sangat gentle dan penuh rasa melayani, polisi baik hati ini menyeberangkan seekor kucing dewasa tanpa menggendongnya, namun mengarahkan sang kucing untuk berjalan.

Yang bikin heran lagi, sang kucing kok kelihatan seperti mengerti kalau ia sedang diarahkan untuk menyeberang, ia berjalan lurus walau tidak tergesa-gesa dan tak terlihat ada rasa takut dilihat dari perilaku sang kucing. Tentu saja video yang diunggah pertama kali oleh @lantasmuba ini menuai banyak komentar positif dan dibagikan lagi oleh banyak akun-akun besar, bahkan akun 9Gag saja membagikan video Polisi Seberangkan Kucing yang menghangatkan hati ini di tengah-tengah krisis kepercayaan pada sosok polisi.

Lalu… siapakah polisi baik hati ini?

Menurut unggahan akun @lantasmuba sosok polisi tersebut adalah anggota Satlantas Polres Muba, Kabupaten Sumatera Selatan, Bripka Silaen dan Briptu Satria Hananda Putra @hanandasatria.

Video yang direkam di Jalan Merdeka, Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba, Sumatera Selatan sudah dikonfirmasi keasliannya oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Muba, AKP Rio Artha Luwi.

Menurut keterangan dari AKP Rio, kucing tersebut memang sering berada di sekitar jalan itu, dan hari itu ia terlihat ingin menyeberang di tengah jalan yang padat lancar. Briptu Satria sendiri dikenal sebagai pecinta kucing.

Yah seperti biasa, apapun yang viral akan membagi netizen ke dalam dua sisi berbeda. Yang memuji dan yang nyinyirin. Biarkan sajalah para haters… Semangat bertugas Briptu Satria!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here