Kiss FM Medan – Buat anak bola, biasanya kenal Piala Presiden sebagai ajang kompetisi sepak bola tanah air. Naaah… kali ini Piala presiden Indonesia menambah kompetisi lainnya dengan melebarkan sayap ke cabang esports.

Setelah ikutan jadi cabang olahraga di Asian Games 2018, esports nampaknya terus jadi perhatian di tanah air termasuk sang bapak presiden yang akhirnya menyelenggarakan Piala Presiden untuk esports.

Kompetisi ini mempertandingkan game Mobile Legends Bang Bang yang dinilai memiliki banyak user dan aktif dimainkan di Indonesia. Agar event akbar ini bisa terlaksana, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) ngajak Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA), Kantor Staf Presiden (KSP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (KEMENKOMINFO) dan Indonesia Esports Premier League (IESPL).

Kepala Bekraf Triawan Munaf (kanan), Presiden IESPL Giring Ganesha (dua dari kanan), Menpora Imam Nahrowi (tengah), Menkominfo Rudiantara dua dari kiri), dan Kepala Staf Kepresidenan Muldoko (kiri) berfoto bersama saat Press Conference Piala Presiden Esport 2019 di Gedung 3 Kemensetneg, Senin (28/1). (Bekraf, Cifra Nadia Putra)

menurut pihak penyelenggara, mereka berambisi nggak cuma mencari tim terbaik, tapi juga memberikan pembekalan, pengetahuan dan pengalaman pada para peserta agar menjadi tim yang unggul dan siap maju berlaga di tingkat dunia.

Piala Presiden Esports akan dibuka pada Januari 2019. Babak kualifikasi akan dilaksanakan di delapan kota. Nantinya, tim terbaik dari masing-masing kota kualifikasi akan mengikuti bootcamp dengan pelatih dan manajer ahli IESPL untuk selanjutnya bersaing di babak Grand Final (30 dan 31 Maret 2019).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here