Kiss FM Medan – Film yang dibintangi Shenina Cinnamon, Penyalin Cahaya/Photocopier berhasil masuk ke Netflix’s Trending Movies #7 di seluruh dunia, menurut flixpatrol.com. Film ini berhasil menjadi trending #7 di seluruh dunia pada 18 Januari. Penyalin Cahaya juga berhasil masuk ke Top 10 trending di 35 negara.

Buat kamu yang belum nonton, duh sayang banget. Cuss nonton cepetan karena film ini ternyata bukan sekedar film anak muda, bahkan situs global NME aja me-review film ini dan menyebut kalau ada banyak isu masyarakat yang diangkat ke dalam film ini.

Mengangkat isu pelecehan seksual ketika korban disudutkan, NME menjuluki Penyalin Cahaya sebagai ‘film thriller Indonesia untuk komentar sosial yang tajam’.

Penyalin Cahaya merupakan film yang menceritakan mengenai Sur (Shenina Cinnamon) yang harus kehilangan beasiswa karena swafoto.

Swafoto atau foto selfie Sur dalam keadaan mabuk tersebar secara daring setelah malam pesta kelompok ‘Mata Hari’. Sur kemudian mencari tahu kejadian asli di balik tersebarnya foto-foto hingga membuat beasiswanya dicabut.

Ketika Suryani kehilangan beasiswanya, ia bertekad untuk tidak tinggal diam. Ia terus menguak kejadian di satu malam misterius yang menghantuinya. Terus memperjuangkan haknya, mencari fakta, demi menyuarakan kebenaran dan melipatgandakan bukti.

Akankah ada secercah cahaya di ujung kisahnya?

Penyalin Cahaya sudah tayang di Netflix sejak 13 Januari 2022 ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here