Kiss FM Medan – Dilansir dari @mncnews Justin Holiday pemain NBA yang bermain untuk Indiana Pacers bekerjasama dengan perajin batik asal Blitar untuk membuat batik tulis Blitar, Jawa Timur. Batik ini dibuat sebagai sarana promosi batik Indonesia, yang nantinya batik ini bisa dipesan sebagai souvenir di NBA Fashion Hits.

Kerja sama ini dilakukan bersama pebatik asal Blitar Yogi Rodianta dan istrinya, Santika dari Pusat Batik Mawar Putih. Holiday memesan batik berlogo Indiana Pacers dan inisial sang pemain NBA, JH. Cara ini diharapkan bisa menjadi salah satu upaya untuk memperkenalkan batik Indonesia di tingkat internasional.

Rasa bangga juga ditunjukan oleh Gubernur jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa lewat postingan di Instagramnya.

“Semoga usai dipakai kondangan dan jalan-jalan oleh pebasket NBA, roster Indiana Pacers, Justin Holiday, Batik Tulis Blitar – Jawa Timur semakin terkenal dan mendunia. Yang masih pakai batik printing , yuk beli batik buatan tangan-tangan trampil pembatik Jawa Timur.”

Btw, setelah kroscek langsung ke Instagramnya @justholla7 buat ngecek postingan asal foto ternyata Holiday sudah menurunkan foto dia pakai batik. Masih belum ada keterangan alasan kenapa foto itu akhirnya tidak ditampilkan lagi tapi di dua postingan story miliknya, Holiday masih mempromosikan batik tersebut dan mengapresiasi rasa bangga masyarakat Indonesia lewat ucapan terima kasihnya di Instastory miliknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here