Kiss FM Medan – Munculnya pawang hujan Rara Istiati Wulandari di gelaran MotoGP Mandalika Minggu (20/3) kemarin ternyata dibahas sama para TikTokers kalau adanya mbak Rara adalah salah satu strategi marketingnya Erick Thohir untuk pasar dunia.

Btw, BUMN memang jadi salah satu sponsor di MotoGP Mandalika. Akun tik tok @ar.dante12 menganalisa kalau nggak mungkin bapak Erick Thohir sampai percaya dengan adanya pawang hujan.

Inget-inget pas Asia Games 2018 lalu, ada atraksi motor dari bapak Jokowi yang menyita perhatian dunia. Dan ternyata, ketua penyelenggaranya juga bapak Erick Thohir.

“Ini merupakan gimmick marketing yang luar biasa karena berhasil menyita atensi publik. Tak hanya Indonesia, melainkan seluruh dunia. Gimana? Sudah kelihatan polanya, kan?” ujarnya.

Dan strategi ini benar berhasil karena sampai dipuji oleh MotoGP soalnya hujan beneran berhenti.

Selain membicarakan MotoGP dan Mandalika, orang luar negeri juga akan membicarakan Indonesia. Hal ini dinilai menjadi ajang promosi gratis supaya Indonesia lebih dikenal mancanegara.

Btw, biasanya kerja pawang hujan itu di belakang kamera biar ajiannya afdol dan mempan tapi mbak Rara dimunculkan ke publik dan ditonton secara sengaja. Keunikan Indonesia ini tentu akan dicari orang luar negeri yang membuat mereka akhirnya berkunjung ke Indonesia. 

A Unique Tradition That Can Only Be Found in Indonesia.

Mantap sih kalau memang bener seperti itu strateginya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here