Kiss FM Medan – Olivia Rodrigo boleh bangga karena menjadi new singer yang album debutnya dan lagu-lagu di dalam album itu nongkrong berminggu-minggu di posisi pertama sampai kesepuluh chart Billboard.

Tapi BTS yang beberapa tahun belakangan ini sangat produktif merilis karya-karyanya dan sempat berminggu-minggu juga ada di chart Billboard akhirnya menggeser Olivia Rodrigo dari posisi #1 dengan single ‘Butter’ yang rilis Mei lalu.

Lagu Butter sempat turun posisi selama satu minggu dan dikalahkan oleh lagu BTS lainnya,  Permission to Dance. 

Menurut Billboard pada Selasa (3/8/2021), ‘Butter’ memegang posisi teratas dengan 30,5 juta tayangan pemirsa radio, 8,1 juta streaming Amerika Serikat dan 112.900 unduhan terjual.

Sementara itu, Olivia Rodrigo telah melihat kesuksesan besar dengan single dan album debutnya, ‘Sour’, yang menduduki puncak tangga album AS dengan angka minggu pertama terbesar tahun ini.

Pada bulan Juni, penyanyi ini membuat sejarah di tangga lagu resmi Inggris dengan menjadi artis wanita pertama yang memiliki tiga single di lima slot teratas tangga lagu di minggu yang sama.

“Butter” kini telah melampaui rekor Hot 100 yang dibuat oleh lagu rivers License milik Olivia Rodrigo untuk hit Nomor 1 terlama di tahun 2021. Terlebih lagu tersebut menempati puncak selama 9 minggu biarpun nggak berturut-turut. Driver License ada di posisi #1 8 delapan minggu di bulan Januari hingga Maret tahun ini. Menurut MRC Data (sebelumnya Nielsen Music), Butter mengumpulkan 30,5 juta tayangan radio, 8,1 juta streaming, dan 112.900 unduhan, yang berarti bahwa lagu itu memegang posisinya di No. 1 di chart Penjualan Lagu Digital Billboard.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here