Kiss FM Medan – Setelah viral karena aksi melempar bendera di konten tiktoknya, dan biarpun Olivia Jensen udah minta maaf ternyata nggak bikin Gurun Ari Sastra, Direktur Eksekutif LBH PB Semmi tidak melaporkan artis FTV itu ke mabes polri pada Jumat (20/8) lalu.

Gurun yakin kalau laporan yang dibuat olehnya bisa memenjarakan Olivia. “Perminta maafnya itu secara ini sesama manusia kami memaafkan tapi secara hukum, ini negara hukum. Kami harapkan proses hukum tetap lanjutkan,” kata Gurun.

melanggar pasal Pasal 24 huruf a UU nomor 24 tahun 2009 tentang bendera negara dan lambang negara. Sanksi pidananya merujuk kepada pasal 66 dengan UUD yang sama nomor 24 tahun 2009 yaitu ancaman hukumannya paling lama lima tahun dendanya Rp 500 juta,” sambungnya.

Bagi Gurun, permintaan maaf Olivia Jensen bisa dipertimbangkan nantinya jika proses hukum sudah berjalan di Bareskrim Mabes Polri.

Sebelumnya Olivia Jensen langsung viral karena video TikToknya dalam rangka turut merayakan kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2021 lalu yang ke-76, Olivia Jensen juga ikut meramaikan dengan membuat satu video TikTok yang menunjukkan kecintaannya pada Indonesia.

Tapi yang bikin netizen jadi mengecam tindakannya adalah karena melempar bendera Indonesia ke tanah. Banyak netizen yang menganggap artis ini nggak paham kalau bendera pusaka tidak boleh kena tanah.

Video ini secepat kilat langsung viral di dunia maya biarpun langsung dihapus oleh Olivia, namun ada netizen yang sempat merekam dan membagikan ulang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here