Kiss FM Medan – “Kami sangat bangga melihat musisi Indonesia yang berasal dari berbagai genre dapat berkolaborasi dalam album Energy of Asia. Ini bukti bahwa Asian Games bukan hanya ajang berkompetisi saja tapi sebuah instrumen pemersatu bangsa” kata Gumilang Ramadhan, Ketua Umum ASIRI.

“Kami atas nama artis-artis dan pemusik Indonesia, mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pelaksana Asian Games 2018 atas terwujudnya kolaborasi ini. Kami sadar bahwa ini adalah acara yang besar yang dapat kita banggakan, maka dari itu kami bahagia dapat memberikan kontribusi untuk mensukseskan Asian Games 2018.” tambah Gumilang selaku produser dari album tersebut bekerja sama dengan Abdee Negara. Beliau juga mengatakan bahwa dirinya berharap agar album ini dapat menyampaikan pesan yang baik kepada masyarakat. Serta dapat memberikan semangat kepada seluruh atlet untuk dapat bersaing di Asian Games.

Ryan D’Masiv menyatakan kebanggaannya dapat menjadi penulis untuk dua lagu di Asian Games 2018. “Melalui lagu ini, saya ingin menunjukkan pada dunia bahwa melalui perbedaan, kita (red: Indonesia) dapat menjadi kekuatan yang luar biasa” ujar Ryan. Sementara itu, Jflow, rapper yang ikut terlibat dalam album Energy of Asia ini mengatakan bahwa dirinya ingin lagu-lagu yang terdapat didalam album tersebut dapat menyuarakan berita baik pada dunia, dibalik adanya isu-isu negatif yang belakangan ini ada di Indonesia.

“Semoga lagu ini bisa menyemangati para atlet dan para pecinta olahraga juga penonton yang akan melihat cabang olahraga favoritnya nanti” kata Once Mekel yang berkolaborasi dengan Shakira Jasmin dalam lagu Menaklukan Dunia ciptaan Ryan D’Masiv di album resmi Asian Games 2018.

Hendra Yuniarto lebih lanjut menjelaskan partisipasi KFC di Asian Games, “Selain mendukung Asian Games dengan menyebarkan CD Energy of Asia melalui lebih dari 600 gerai KFC di seluruh wilayah Indonesia, KFC juga mendukung pelaksanaan Asian Games dengan menghadirkan satu booth KFC di Zona Bhin Bhin dan satu food truck KFC di Zona Barat yang keduanya berada di Gelora Bung Karno Jakarta, serta satu booth KFC di Zona

Festival II Jakabaring Palembang.” “Untuk menyemarakkan Asian Games, KFC juga menghadirkan tema Asian Games pada kemasan KFC serta menghadirkan merchandise spesial KFC Asian Games,” tambah Hendra.

“Lagu yang berada di dalam album Energy of Asia sangat menginspirasi dan kami berharap lagu ini dapat menggenjot semangat juang para atlet sehingga mampu memberikan prestasi yang terbaik. Dan kami berterima kasih atas dukungan KFC untuk menyebarluaskan kehadiran CD Energy of Asia sehingga semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat menikmati lagu-lagu penyemangat tersebut,” tutup Erick Thohir.

Ini nih daftar lagu yang ada di album Energy of Asia:

NOJUDUL LAGUNAMA ARTISNAMA PENCIPTA LAGU
1Meraih BintangVia VallenPay/Rastamania
2Menaklukkan DuniaOnce feat Shakira JasminRian d’Masiv
3Janger PersahabatanNEV + feat. Ariel, DeaGuruh Sukarnoputra
4Dance TonightBunga Citra LestariJ-Flow/A. Monteya
5KemenanganCakra KhanAde Govinda/Anji
6Indonesia BerpestaAnjiAde Govinda/Anji
7(Non Political) Asian DanceSlank feat. Dipha BarusBimbim, Kaka, Ridho, Ivanka
8UnbeatableJflow – feat. Dira SugandiJ-Flow/Cindy Bernadette
9Cita KitaGACGAC
10Bukan Anak Kemaren SoreArmadaAdha,Andika, Rizal
11Be AlrightAfganTasuro Miller, Afgan, Simhala Avadana
12Asia’s Who We AreIsyana SarasvatiIsyana Sarasvati
13Bright As The SunEnergy 18Rian, Rama,Nino RAN, Irfan Samson, Ade Govinda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here