Kiss FM Medan – Sedih mendengar kabar pemain muda Ajax keturunan Indonesia, Noah Gesser, yang tewas dalam kecelakaan mobil fatal bersama saudaranya pada Jumat malam di Ijsselstein, Utrecht.

De Telegraaf telah melaporkan bahwa Gesser dan saudara laki-lakinya yang berusia 18 tahun meninggal, setelah mobil yang mereka tumpangi bertabrakan dengan taksi di jalan United Nations wilayah IJsselstein.

Mobil yang ditumpangi Noah dikabarkan keluar dari jalur sehingga menyebabkan tabrakan dengan sebuah taxi dari arah berlawanan. Kepolisian kemudian mendatangi lokasi dengan mengirim ambulans hingga helikopter.

Mereka menambahkan bahwa polisi setempat melaporkan bahwa pengemudi taksi ‘baik-baik saja secara fisik’ tetapi dibawa ke rumah sakit.

Noah Gesser lahir pada 27 Februari 2005 dari ayah Belanda dan ibu asal Indonesia, lebih tepatnya berasal dari Jawa.

Karier sepak bola Noah dimulai sejak kecil di mana ia bergabung dengan tim lokal VVIJ karena sering ikut latihan sang kakak dan memainkan bola sendiri.

Hal itu membuat tim pelatih VVIJ merekrutnya sebelum ia pindah IJFC dari U-9 hingga U-11 yang kemudian ia lanjutkan ke Almere City.

Pasca membela Almere City, Noah pindah ke klub Alphense di mana dari klub tersebut ia mendapat perhatian dan menjadi incaran Ajax dan Feyenoord.

Noah sempat berkata dalam sebuah interview kalau dia siap kalau Indonesia memanggil dirinya untuk membela tanah air di piala dunia U16. Kami hargai niatmu Noah biarpun tidak akan pernah terwujud. Rest In Peace Noah Gesser…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here