Kiss FM Medan – “Money Heist Korea” sendiri terdiri dari total 12 episode, 6 episode season 1 telah dirilis sebelumnya, dan 6 episode bagian 2 lainnya sedang dalam proses sentuhan akhir. Tapi sayangnya, kritikan terus melayang dari netizen yang mengatakan kalau versi Korea ini sangat mirip dengan versi aslinya biarpun keduanya sama-sama tayang di Netflix.

Netizen awalnya berharap kalau biarpun dalam versi Korea tapi memiliki cerita yang unik dan tidak terlalu mirip dengan versi asli.

Ryu Yong Jae, sutradara sekaligus penulis naskah “#MoneyHeistKorea” menanggapi kritikan dengan mengatakan kalau dia memang sangat suka versi aslinya.

“Saya adalah orang yang bertanggung jawab atas kritik bahwa “Money Heist: Korea” mirip dengan serial aslinya. Karena saya sangat menyukai serial aslinya, saya tidak perlu mengubah sesuatu tetapi saya dapat mengadaptasinya dengan mengambil setting Korea Selatan dan Utara dan mengubah plot atau karakter berdasarkan itu. Saya mengharapkan pemisahan seperti itu antara suka dan tidak suka,” jelas Ryu Yong Jae.

Serial ini menceritakan tentang dalang misterius yang dikenal sebagai Profesor (diperankan oleh Yoo Ji-Taei) merencanakan perampokan epik dan membentuk tim dengan nama kode. Kode-kode tersebut terdiri dari femme fatale Tokyo yang diperlukan (Jeon Jong-seo); peretas kekanak-kanakan Rio; Denver dan ayahnya Moskow; kembar Oslo dan Helsinki; penipu licik Nairobi; dan tentu saja, Berlin yang diperankan oleh pemeran Squid Game, Park Hae-soo. Setiap karakter dari ansambel utama merasa sama-sama mampu dalam menciptakan sifat polos dan jahat, belas kasihan atau kekerasan.

Namun dengan banyaknya kritikan soal kemiripan, dia juga menjanjikan kalau di season 2 akan ada cerita yang menarik. Kelanjutan drama “Money Heist: Korea” di season 2 akan menyimpan kisah unik Korea yang berbeda dari seri aslinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here