Kiss FM Medan – Niki Zefanya baru aja merilis single terbarunya “High School in Jakarta” dibawah naungan agensi 88Rising. Biarpun lagunya easy listening dan gampang buat sing a long, nyatanya netizen berpendapat lain soal music video lagu ini.

Netizen Indonesia khususnya, lebih memperhatikan sekolah yang jadi setting tempat “High School in Jakarta” dibuat. Beberapa netizen bilang sekolah ini nggak sama dengan yang ada di Jakarta. Tidak menggunakan seragam putih abu-abu, melainkan seragam dengan cardigan abu-abu dengan rok dan celana berwarna biru dengan motif tartan. Tapi sebagian juga bilang ini tuh yang disorot bukan sekolahnya tapi sekolah swasta yang uang bulanannya berkali-kali lipat dari sekolah negeri.

Ada netizen yang bilang sekolah yang dimaksud Niki punya uang tahunan mencapai 127 juta. Jadi bulanannya sekitar 11 jutaan. Kalau sekolah negeri berapa tuh? Sekolah kak mimin aja nggak sampe sejuta wkwkwk.

Eh tapi ini nggak bisa dibandingkan lho. Karena sekolah memang punya standar beda-beda soal fasilitas dll tapi silabus tiap sekolah tetap ada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Budaya.

Tapi ada netizen yang membela Niki karena Niki cuma nyeritain kisah cintanya waktu dia sekolah SMA di Jakarta. Secara Niki kan sekarang ada di California buat mengejar karir musiknya, bukan nyeritain kondisi sekolahan di Jakarta. Jadi tentunya bukan masalah sekolah di mana tapi karena Niki mungkin dulunya sekolah di SMA Swasta itu makanya biar relate ke cerita Niki maka tetap syutingnya di sekolah itu.

Gimana nih menurut kamu rekan sebaya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here