Kiss FM Medan – Anak sekolah tahun 2000an pasti kenal banget nih sama jajanan masa kecil bernama Momogi. Kak mimin juga dulu pas sekolah suka banget nih makan momogi, apalagi yang rasa jagung. Favorit banget deh pokoknya gopek udah dapet gede dan enak banget.

bertahun -tahun berlalu dan udah lama nggak nyentuh momogi lagi, apa kalian tahu kalau ternyata jajanan legend ini belakangan viral di internet gara-gara bentuknya yang ternyata makin kecil.

Bentuk momogi ternyata jadi keluhan buat akun Twitter @angga_eighties yang posting foto momogi rasa jagung ke akunnya. Dan nggak ketinggalan caption nggak percaya si Angga ini terhadap bentuk momogi sekarang. “I can’t believe this is what inflation gets us,” tulis Angga.

Masih inget nggak? Duluuu… satu bungkus Momogi isinya dua batang gede-gede. Ternyata sekarang hanya satu batang dan itupun kecil. Faktanya… harga sebungkus masih 500 rupiah alias gopek, hanya aja bentuknya mengecil.

Paham sih, bahan baku kemungkinan mengalami peningkatan nilai, belum lagi inflasi dari jajanan kekinian yang lebih disukai sama anak-anak, seakan makanan ciki-ciki seperti ini semakin tergeserkan.

Bahkan ada yang ngukur kalau besarnya Momogi sekarang cuma sekelingking. Rekan sebaya masih ada yang jajan Momogi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here