Kiss FM Medan – Sering lihat di Youtube atau Instagram kucing-kucing yang terlonjak kaget ketika melihat timun kan? Timun lho! Bisa kucing takut sama timun itu gimana ceritanya? Nah, ternyata menurut IFL Science, kenapa kucing takut sama timun itu karena alasan-alasan di bawah ini gaes.

Kucing takut sama timun karena bentuknya tidak biasa

Timun adalah buah (atau sayur sih?) yang sangat tidak familiar dengan kucing. Makanya si hewan yang paling enak buat dipeluk ini takut banget dengan timun. Buah timun sangat jarang dilihat oleh kucing jadinya mereka nggak ‘kenal’ dengan bentuknya.

Apalagi dia juga tidak suka sama sesuatu yang mengendap-endap di belakangnya

Kelakuan kucing yang lebay pas ngeliat timun itu karena dia tidak suka sama sesuatu yang aneh dan tak ia kenali mengendap-endap di belakangnya. Coba perhatikan, setiap video yang kita tonton, timun yang diletakkan pemilik kucing pasti ada di belakang punggung kucing. Lagi enak-enak makan, begitu balik badan ngeliat ‘ular’ ya langsung terkejut lah si hewan berbulu ini.

Kucing takut sama timun karena bentuknya mirip ular

Timun yang punya bentuk bulat, lonjong, panjang dan warnanya hijau ini ternyata mirip dengan bentuk ular. Ular kan binatang melata yang sangat ditakuti kucing. Jadi kalau kucing tiba-tiba melihat timun dan melompat tinggi serta jauh itu sebenarnya cuma tindakan offensive karena melihat bendak mirip ular.

Efeknya kucing bisa stress

Kelakuan kucing yang terkejut dan melompat tinggi-tinggi ketika melihat timun ini membuat pemiliknya jadi ketagihan buat ngerjain mereka padahal biar kamu tahu, kucing sering-sering terkejut malah jadi stress dan ujung-ujungnya dia malah jadi benci kamu.

Kasihan kan kalau kucing kamu sering kamu isengin dengan timun, ujung-ujungnya kamu sebagai manusia yang dipercaya dia malah jadi manusia yang paling nyebelin baginya. Jangan sering-sering deh ngasih timun mending kamu kasih bulu-bulu biar kucing kamu seneng maininnya, karena mainan bulu-bulu itu mirip burung, hewan yang adalah mangsanya jadi kucing akan merasa lebih atraktif dan bersemangat.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here