Kiss FM Medan – Dirilis di bioskop Indonesia pada tanggal 25 Agustus 2022 lalu, film “Mencuri Raden Saleh” berhasil ditonton lebih dari 550 ribu orang.

Nggak cuma itu, sutradara Angga Dwimas Sasongko juga mengabarkan kalau film ini berhasil mendapat rating 9,7 dari 10 aplikasi atau website Tix.id berdasarkan penilaian 4.851 orang.

Waktu ditanya apakah film ini bakal ada sekuelnya, karena film ini dinilai punya cerita yang solid. Sang sutradara menyebutkan kemungkinan bukan hanya sekuel untuk film ‘Mencuri Raden Saleh’.

“Rencananya akan dibuatkan trilogi,” kata Angga Dwimas Sasongko.

Namun untuk membuat trilogi tersebut, sang sutradara mengingatkan tentang hasil yang akan didapatkan dari film ini. Bila berhasil meraih penonton lebih, kemungkinan proyek tersebut akan dilanjutkan.

Jadi, yang menentukan film ‘Mencuri Raden Saleh’ bisa jadi trilogi tergantung penonton Indonesia.

Sinopsis Film “Mencuri Raden Saleh”

Film ini bercerita tentang sekelompok anak muda yang mempunyai rencana untuk mencuri sebuah lukisan karya sang maestro yaitu Raden Saleh yang disimpan di istana negara. Mereka pun membentuk tim dan menyusun sebuah rencana mulai dari pemalsuan, peretasan, sampai manipulasi.

Sekelompok anak muda ini terdiri dari Piko yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan yang merupakan seorang mahasiswa seni rupa. Piko kerap mencari uang dari memalsukan lukisan.

Sedangkan, Ucup yang dibintangi oleh Angga Yunanda merupakan seorang hacker atau peretas. Selanjutnya ada Sarah yang diperankan oleh Aghniny Haque, seorang atlet bela diri, Gofar yang diperankan oleh Umay Shahab merupakan seorang mekanik, Tuktuk yang diperankan oleh Ari Irham seorang pembalap liar, dan Fella yang diperankan oleh Rachel Amanda yaitu seorang bandar judi kampur.

Mereka semua dapat terbentuk karena sama-sama mengincar uang yang ditawarkan dari imbalan pencurian tersebut. Tentunya rencana mereka untuk mencuri lukisan tersebut tidaklah mudah. Lantas apakah mereka berhasil melakukan rencana tersebut?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here