Kiss FM Medan – Pemeran Joker, Joaquin Phoenix ditangkap polisi setelah dirinya jadi orator di demonstrasi yang diadakan selebriti Jane Fonda di Washington, DC.

Demonstrasi yang diinisiasi oleh aktris lawas Jane Fonda ini dihadiri Phoenix dan Martin Sheen. Phoenix merasa perlu menyampaikan orasi demo protes perubahan iklim dunia yang dinilai makin gawat dan mengkampanyekan gerakan vegetarian.

Setiap Jumat selama tujuh minggu terakhir, aktris dan aktivis Jane Fonda selalu melakukan unjuk rasa di depan Capitol AS. Setiap minggu dia ditemani oleh selebriti, jurnalis, dan aktivis.  Minggu-minggu sebelumnya ada aktor seperti Law & Order Sam Waterston, lawan main Fonda di Grace and Frankie, Lily Tomlin, Sally Field, dan masih banyak lagi. 

Sayangnya setelah menyampaikan orasi, Fonda, pemeran Joker, Sheen dan dua selebriti lainnya yang hadir ditahan petugas karena mereka dituduh melakukan demo nggak sesuai aturan.

Tapi penahanan sama pihak berwajib ini nggak lama kok, setelah dimintai keterangan, Phoenix dkk langsung dibebaskan.

Btw, demo Jane Fonda ini menurut kak mimin baik kok, soalnya pemanasan global dan perubahan iklim secara drastis emang nggak bisa kita biarin gitu aja. Ini tentang lingkungan, tempat tinggal kita. Kalau dibiarin ya bisa rusak. Jane Fonda mengkritisi kalau bumi itu perlu pelestarian dan bukannya malah makin dikurangi pohon-pohonnya.

Siapa nih yang setuju sama Jane Fonda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here