Kiss FM MedaniPhone user, kabar terbaru buat Operating System handphone kamu yang terbaru. Dalam waktu dekat Apple akan merilis iOS 17, dimana beberapa fitur terbaru akan dimasukan.

Sejumlah pembaruan akan diterapkan Apple di iOS 17 yang rencananya akan mulai diupdate pada September 2023 mendatang.

Dalam tampilan sleek dan dinamis,Apple menjanjikan penggunanya mendapatkan pengalaman luar biasa dari fitur-fitur mereka yang akan dirilis dengan mengatakan, “iOS 17 menghadirkan fitur baru untuk menyempurnakan hal-hal yang Anda lakukan setiap hari. Ekspresikan diri Anda tidak seperti sebelumnya ketika Anda menelepon atau mengirim pesan kepada seseorang. Bagikan konten dengan cara baru yang nyaman. Dan lakukan lebih banyak lagi dengan pengalaman baru untuk iPhone Anda.”

iOS 17 hanya bisa digunakan oleh versi 11 ke atas. Sedangkan iPhone X dan pendahulunya hanya berhenti di versi iOS 16.5 mendatang.

Pesan Suara Langsung (Live Voicemail)

Pesan Suara Langsung mengubah cara pengguna berinteraksi dengan Pesan Suara Visual, yang memungkinkan Anda mengakses kotak surat Anda dari daftar pesan alih-alih harus memanggil nomor. Dengan iOS 17, pesan suara ditranskripsi secara real time di Layar Terkunci. Namun, meskipun fitur ini berfungsi dengan iPhone apa pun yang menjalankan iOS 17, fitur ini hanya tersedia di AS dan Kanada.

Reaksi 3D di FaceTime

FaceTime memiliki banyak fitur baru dengan iOS 17. Misalnya, pengguna dapat meninggalkan pesan video saat seseorang melewatkan panggilannya. Ada juga reaksi 3D baru yang mendeteksi gerakan tangan Anda untuk menampilkan efek seperti hati, konfeti, dan kembang api. Namun, ini membutuhkan iPhone 12 atau lebih baru.

FaceTime di Apple TV

Dengan iOS 17 dan tvOS 17, pengguna dapat menyambungkan iPhone mereka ke Apple TV secara nirkabel untuk memulai panggilan FaceTime di layar lebar. Fitur ini juga berfungsi dengan model iPhone apa pun yang menjalankan iOS 17 tetapi memerlukan Apple TV 4K generasi kedua (2021) atau lebih baru.

NameDrop

Dengan NameDrop di iOS 17, pengguna dapat membagikan kontak mereka dengan pengguna iPhone lain hanya dengan mendekatkannya ke iPhone orang lain. Fitur ini tersedia untuk setiap model iPhone yang menjalankan iOS 17. Fitur ini juga berfungsi dengan Apple Watch, tetapi hanya untuk Seri 6 dan lebih baru.

Koreksi otomatis yang ditingkatkan

iOS 17 menggunakan pembelajaran mesin untuk lebih memahami cara Anda mengetik di ponsel, menjadikan koreksi otomatis lebih akurat dan personal. Kata-kata digarisbawahi sementara untuk menunjukkan apa yang telah diubah, dan Anda dapat kembali ke kata aslinya hanya dengan satu ketukan.

Sistem ini hanya tersedia untuk iPhone 12 dan versi lebih baru dalam bahasa berikut: Arab, Belanda, Inggris, Prancis, Jerman, Ibrani, Korea, Italia, Polandia, Portugis, Rumania, Spanyol, dan Thailand. Inggris, Prancis, dan Spanyol.

Prediksi papan ketik

Fitur terkait keyboard baru lainnya adalah prediksi sebaris saat Anda mengetik. Sistem memprediksi kata atau kalimat yang Anda ketikkan dan melengkapinya secara otomatis untuk Anda dengan ketukan bilah spasi. Prediksi keyboard juga memerlukan iPhone 12 atau lebih baru dan saat ini hanya berfungsi dalam bahasa Inggris.

Audio Adaptif AirPods dan Pengalihan Otomatis Lebih Cepat

Apple telah mendemonstrasikan beberapa peningkatan hebat yang datang ke AirPods. Ini termasuk Audio Adaptif, yang secara dinamis memadukan Transparansi dan Pembatalan Kebisingan Aktif sesuai dengan lingkungan eksternal. Meskipun tidak ada batasan pada model iPhone yang kompatibel, fitur ini hanya berfungsi dengan AirPods Pro generasi kedua.

Persyaratan yang sama berlaku untuk Pengalihan Otomatis Lebih Cepat.

Tekan untuk membisukan dan mengaktifkan suara di AirPods

Selama panggilan, Anda sekarang dapat menekan batang AirPods Anda untuk membisukan atau membunyikan panggilan. Fitur ini berfungsi dengan AirPods generasi ketiga dan kedua generasi AirPods Pro. Ini juga berfungsi dengan AirPods Max melalui Digital Crown.

“Hey Siri” Menjadi “Siri”

Sejak iPhone 6s, pengguna dapat berbicara dengan Siri secara handsfree hanya dengan mengucapkan perintah “Hey Siri”. Perintah ini kemudian ditambahkan ke hampir semua perangkat Apple dan menjadi sangat penting untuk HomePod – speaker pintar Apple. Namun kini, dengan iOS 17, macOS 14, dan pembaruan lainnya, pengguna tidak perlu lagi mengatakan “Hai Siri” untuk berbicara dengan asisten virtual tersebut.

Perintah baru berfungsi dengan iPhone apa pun yang menjalankan iOS 17, tetapi hanya dalam bahasa Inggris untuk saat ini. Untuk AirPods, hanya AirPods Pro generasi kedua yang kompatibel.

Siri permintaan back-to-back

Siri akhirnya memiliki permintaan back-to-back. Artinya, setelah Anda mengaktifkan Siri, Anda dapat meminta beberapa permintaan tanpa harus mengaktifkannya kembali. Sebagai contoh, Anda dapat mengatakan, “Siri, SMS Emma, saya sedang dalam perjalanan,” lalu, “Ingatkan saya untuk menyirami tanaman saat tiba di rumah,” tanpa harus mengucapkan “Siri” lagi. Fitur ini juga hanya berfungsi dalam bahasa Inggris.

Point and Speak

Salah satu fitur aksesibilitas baru di iOS 17 adalah Point and Speak, yang memudahkan penyandang disabilitas penglihatan untuk berinteraksi dengan objek fisik yang memiliki label teks. Anda dapat mengarahkan kamera iPhone Anda ke sesuatu, dan kemudian sistem akan membacakan teks yang terdeteksi untuk Anda. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk iPhone dengan pemindai LiDAR (iPhone 12 Pro dan model Pro yang lebih baru).

Riwayat Home Activity

Riwayat Aktivitas baru di aplikasi Rumah memungkinkan Anda melihat siapa yang mengunci atau membuka kunci pintu – dan kapan. Itu juga menunjukkan aktivitas terbaru untuk pintu garasi, sensor kontak, dan sistem keamanan Anda. Meskipun ini akan berfungsi dengan iPhone apa pun yang menjalankan iOS 17, Anda harus memperbarui Arsitektur aplikasi Rumah Anda sebelum mengaktifkan fitur ini.

StandBy

iPhone memiliki mode Siaga baru dengan iOS 17, yang menampilkan antarmuka alternatif dengan widget layar penuh saat iPhone diposisikan secara horizontal dan terhubung ke pengisi daya. Mode Siaga tersedia untuk iPhone apa pun dengan iOS 17, tetapi hanya iPhone 14 Pro yang menyimpan informasi di layar sepanjang waktu karena Layar Selalu Aktif.

Lebih lanjut tentang iOS 17

Beta pertama iOS 17 sekarang tersedia untuk pengembang. Apple mengatakan beta publik akan tersedia musim panas ini, sedangkan rilis resmi diharapkan musim gugur ini. Rincian lebih lanjut tentang cara menginstal pembaruan beta dapat ditemukan di situs web Pengembang Apple.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here