Kiss FM Medan – Rekan sebaya pada ngalamin nggak kalau Instagram error dan ngalamin gangguan sejak 31 Oktober malam sekitar pukul 7 malam sampai tadi pagi.

banyak pengguna yang melaporkan kalau akun Instagram mereka mengalami gangguan. Dari yang dipaksa keluar aplikasi tiap 30 menit sekali, followersnya tiba-tiba berkurang drastis, sampe akunnya kena suspended. Kak mimin sendiri sampai pukul 7 pagi tadi ngalami “forced close” tiap 30 detik pengguna berada di aplikasinya Instagram. 

Gangguan yang nggak sebentar ini bikin heboh di Twitter karena kebanyakan user Instagram akhirnya mengeluh lewat akun Twitter.

Gangguan ini berlangsung selama hampir 12 jam lamanya. Mulai dari pukul 8 malam (31/10) hingga pukul 7 pagi (1/11). Sementara dilihat dari situs Down Detector, puncak pengguna melaporkan Instagram down ini berada pada pukul 21.21, Senin (31/10) dengan jumlah 464 ribu laporan. Dari situs juga mendeteksi masalah Instagram down ini terjadi tidak hanya di Indonesia saja, tetapi juga Amerika Serikat khususnya wilayah New York, Los Angeles, Chicago, Boston, Washington, Atlanta, dan sekitarnya.

Sesaat setelah banyak laporan keluhan, Instagram melalui akun Twitter @InstagramComms menyatakan sedang melakukan pengecekan atas masalah tersebut. Seperti biasa, tak lupa permintaan maaf untuk seluruh pengguna.

Dan Instagram dengan lucunya juga menanggapi dan memperbarui kabar soal gangguan mereka lewat akun Twitter mereka juga.

Permasalahan ini akhirnya diklarifikasi oleh petinggi Instagram lewat media partner mereka USSFEED di Instagram.

Well… sekarang untuk akun kak mimin sudah kembali normal. Gimana sama kamu rekan sebaya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here