Kiss FM Medan – Setelah menyatakan kalau keluar dari Indonesia pada 2019 lalu, Pepsi bikin kejutan dengan datang lagi ke tanah air, bahkan sudah mulai pembangunan pabrik mereka di Karawang, Bekasi, Jawa Barat.

Pepsi sempat jadi minuman pendamping dalam franchise ayam goreng di Indonesia, setelah kontrak perusahaan berakhir dan tidak diperpanjang, Pepsi kemudian keluar dari Indonesia dan posisinya digantikan oleh brand soda lain yang nggak kalah terkenalnya.

Pabrik yang sudah menjalani peletakan batu pertamanya pada 30 Agustus lalu itu sekaligus akan menjadi tempat produksi berbagai merek makanan ringan terkenal seperti Cheetos, Lays, dan Doritos. Menurut keterangan, mereka mulai beroperasi pada 2025.

Peresmian dimulainya pabrik Pepsi ini dilakukan Menteri Investasi Republik Indonesia/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atase Perdagangan Amerika Serikat untuk Indonesia Melissa Marszalek, CEO Asia Business Unit PepsiCo Parinya Kitjatanapan (Eric), dan CEO PepsiCo Indonesia Asif Mobin.

terkait pengelolaan air, PepsiCo akan menerapkan 100% pemanfaatan air daur ulang serta mengadopsi pendekatan net water positive dari hari pertama beroperasi, guna mendukung inisiatif ESG di tingkat regional.

Pepsi menganggap Indonesia menghadirkan peluang yang tidak terbatas, khususnya di sektor industri makanan dan minuman karena profil demografi yang dinamis, dan kebutuhan konsumen yang terus berkembang.

Selain itu, pemerintah Indonesia pun telah mengambil kebijakan untuk menumbuhkan iklim investasi yang dinamis. Selaras dengan iklim yang positif ini, PepsiCo Indonesia telah menegaskan kembali komitmen investasi jangka panjangnya di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here