Kiss FM Medan – Setelah perilisan terakhir Walkman hampir 44 tahun lalu, Sony bikin gagasan lagi merilis versi terbaru dari Walkman di generasi yang dikuasai oleh Gen Z.

perusahaan teknologi asal Jepang itu merilis dua Sony Walkman baru yakni Sony Walkman NW-A300 dan Sony Walkman NW-ZX700 dengan tampilan baru dan berjalan dengan sistem Android.

Berbeda dengan Sony Walkman lawas, kini bagian depan perangkat audio mini itu didominasi oleh layar sentuh. Uniknya, Sony masih tetap mempertahankan tombol fisik yang ada di bagian samping kanan body Sony Walkman.

Walkman terbaru ini memiliki layar sentuh berukuran 3,6-inchi selain kontrol fisik di pinggirannya sehingga pengguna bisa mengubah volume atau memindahkan lagu tanpa harus dikeluarkan dari saku.

FYI, Walkman baru ini nggak dilengkapi dengan headphone, meskipun perusahaan menawarkan berbagai opsi nirkabel, in-ear, bahkan headband yang kompatibel.

Tetapi, hal ini membuat pecinta retro senang karena mereka tetap menjaga headphone port, yang mana saat ini telah menjadi fitur yang semakin langka.

Perbedaan antara NW-A300 dan NW-ZX700 ada di beberapa bagian. Sony Walkman NW-A300 menyasar segmen entry level dengan harga 46.000 Yen atau mencapai Rp5,3 juta. Sony Walkman NW-A300 tidak dilengkapi dengan sistem audio premium. Beda dengan Sony Walkman NW-ZX700 yang tidak hanya memiliki ukuran yang lebih besar tapi juga kualitas audio yang lebih premium. Harga Sony Walkman NW-ZX700 dibanderol di angka 104.500 Yen atau mencapai Rp12,2 juta.

Harga ini cukup mahal untuk perangkat yang tidak bisa melakukan panggilan dan mengirim pesan teks.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here