Kiss FM Medan – Semuanya bermula pada 2008, ketika Nick Fury mengatakan rencana Avengers pada Tony Stark, dan 10 tahun setelah Iron Man rilis di bioskop, pahlawan bumi sudah direncanakan untuk menghadapi musuh terbesar mereka, Thanos. Disutradari oleh Russo bersaudara, Avengers: Infinity War akan memunculkan 76 karakter, menjadikan film ini sebagai film terpanjang berkisar tentang enam batu misterius, eh tujuh sih… kalau kamu menghitung satu batu lagi yang ada di cerita Deadpool. Jadi, sebaiknya kamu ketahui dulu hal yang perlu kamu tahu sebelum nonton Avengers: Infinity War.

Siapa Thanos?

Si Titan gila ini sempat muncul di mid-credits saat film Avengers pertama, kemudian ia muncul beberapa kali di beberapa adegan di film-film Marvel lainnya. Siapa sih makhluk ungu ini? Dan apa yang ia inginkan dari para pahlawan bumi?

Di dalam komik, Thanos adalah bagian dari Eternal, ras manusia super rekayasa genetika yang disebut sebagai titan. sangat cerdas, kuat, dan lahir cacat berkat gen mutan. Thanos sangat terobsesi dengan dewa kematian, ia menginginkan seluruh Infinity Stones untuk memperkuat dirinya. Dan ketika semua Infinity Stones telah ia dapatkan, saat itulah Thanos mengajarkan pada semua Avengers arti dari kehilangan.

Alien Sidekick

Black Order and Loki

Ketika Thanos sampai ke bumi, ia tidak sendirian, ia membawa The Black Order. Kalau di komik tim ini sebenarnya terdiri dari lima anggota, namun melihat teaser di youtube ternyata hanya empat anggota saja yang muncul.

Infinity Stones

Infinity Stones and The Collector

Kita tahu kalau Thanos ingin mendapatkan semua Infinity Stones, tapi apa sebenarnya Infinity Stones? Terima kasih pada The Collector, kita jadi tahu sedikit tentang Infinity Stones saat menonton film Guardian of The Galaxy Vol. 2.  Enam batu ini dilengkapi dengan kekuatan menghancurkan. Salah satu infinity stones muncul pertama kali dalam film Captain America: The First Avengers. Di film ini batu yang muncul berwarna biru, berbentuk kubus dan bisa membuka portal menghubungkan antar semesta. Dan jika batu ini dimiliki Thanos maka ia bisa ke mana saja dengan menggunakannya. Lalu ada Mind Stone yang terdapat di tongkat Loki. walau terlihat biru sebenarnya batu ini berbwarna kuning, kekuatan yang dimilikinya adalah bisa menghipnotis dan memanipulasi lawan.

Kemudian batu ungu yang muncul di Guardian of The Galaxy yang bisa menghancurkan seluruh isi planet. Batu berwarna hijau yang dimiliki oleh Doctor Strange adalah batu yang dapat mengendalikan waktu. Kemudian ada batu yang cukup membingungkan dengan bentuknya yaitu Reality Stone yang muncul di film Thor: The Dark World, kita tidak bisa melihat batu ini seutuhnya. Ada satu batu lagi yang belum pernah kita lihat yaitu batu berwarna orange yang dikenal sebagai Soul Stone, batu yang dapat mengendalikan kehidupan seseorang dan megnendalikannya.

Di mana semua batu berada?

Berdasarkan trailer, Thanos sudah mendapatkan beberapa Infinity Stones. Lalu di mana sisanya? Doctor Strange meletakkan Time Stone di dalam sebuah tatakan di Kamar-Taj. Sedangkan Reality Stone diserahkan pada The Collector di film Thor: The Dark World. Sedangkan Mind Stone ada di mana kepala Vision. Tidak ada yang tahu di mana Soul Stone berada. Beberapa mengatakan kalau Heimdal menyimpannya, mungkin saja akan muncul di Avengers 4 atau bahkan sudah dimiliki Thanos selama ini.

Avengers terpecah belah

Di akhir film Captain America: Civil War Roger menanggalkan semua barang-barang Captain America kemudian pergi. Tony Stark masih bekerja bersama War Machine dan Vision dan Avengers lainnya dipenjara.

Dendam para Guardian

Marvel Studios’ AVENGERS: INFINITY WAR..L to R: Spider-Man/Peter Parker (Tom Holland), Iron Man/Tony Stark (Robert Downey Jr.), Drax (Dave Bautista), Star-Lord/Peter Quill (Chris Pratt) and Mantis (Pom Klementieff)..Photo: Film Frame..©Marvel Studios 2018

Star Lord dan timnya akhirnya bertemu dengan Avengers di Infinity War, perang kali ini melibatkan semua pihak termasuk kedua anak angkat Thanos, Nebula dan Gamora yang dibesarkan menjadi super assassins. Nebula sangat membenci ayahnya dan membalaskan dendam pada Thanos adalah prioritas utamanya. Drax juga membenci Thanos karena telah membunuh seluruh keluarganya. Gamora juga membenci Thanos karena ia diadopsi dengan cara Thanos membunuh kedua orang tua Gamora di depan matanya.

Kisah romantis Scarlet – Vision

Mins Stone yang berada di kepala Vision membuat Vision mampu melakukan apa saja termasuk mengangkat martil milik Thor yang tidak bisa diangkat siapa saja di Avengers. Dan Scarlet Witch juga mendapatkan sedikit tambahan kekuatan dari Mind Stone, itu mengapa ia dan Vision banyak menghabiskan waktu bersama. Kisah romantis keduanya muncul ketika Captain America: Civil War dan akan semakin diperjelas di Infinity War.

Home Front

Wakanda diketahui sebagai negara kelas tiga yang berubah menjadi negara dengan teknologi tinggi. Lalu apa yang dilakukan wakanda hingga menjadi bagian dalam Infinity War? Berdasarkan keterangan Anthony Russom Mind Stone berakhir di tangan T’Challa, hal inilah yang membuat Thanos dan pasukannya akan bertarung melawan Avengers dan Black Panther di tanah Wakanda.

Avengers yang tidak muncul

Memunculkan 76 karakter dalam satu film tentunya Infinity War akan sangat ramai, namun sayang beberapa pemain inti tidak muncul nantinya seperti Hawkeye dan Ant-Man. Dua karakter penting dalam MCU tidak muncul, lalu kemana mereka?

Hawkeye masih ada namun diceritakan dalam komik kalau Clift Barton memilih kembali kekeluarganya untuk menjalani kehidupan biasa. Sedangkan Ant-Man akan segera merilis film keduanya, ia tetap ada namun karena saking kecil tubuhnya bisa saja ia berada di kostum seseorang.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here