Kiss FM Medan – Chief Business Officer YouTube Originals Robert Kyncl mengumumkan melalui Twitter kalau salah satu layanan Youtube, Originals resmi dihentikan selamanya.

Selain itu, lewat postingan yang sama, Robert juga mengumumkan kalau kepala divisi itu, Susanne Daniels juga akan meninggalkan perusahaan pada bulan Maret.

Rupanya, YouTube Originals Dihentikan Demi Peluang Investasi ke layanan lainnya. Bentuk konten baru ini diharapkan dapat membawa pertarungan langsung ke Netflix dan platform streaming utama lainnya.

Sayangnya, retakan mulai muncul di baju besinya karena, pada 2019, YouTube Originals mulai menjauh dari model pertunjukan berbayar setelah membatalkan dua seri yang akan datang.

Setelah program ini dihentikan, YouTube akan fokus mendanai program untuk YouTube Kids dan Black Voices.

Sejak didirikan lima tahun yang lalu, Originals pernah beberapa kali berubah haluan. Dipimpin oleh Susanne Daniels, mereka awalnya membuat konten scripted yang berpusat pada kreator seperti serial ‘Scare PewDiePie’.

Tidak hanya itu mereka juga merambah konten ala Hollywood, dengan meluncurkan serial seperti ‘Cobra Kai’ yang kemudian pindah ke Netflix. YouTube kemudian beralih ke konten yang memuat iklan dan dibintangi oleh selebriti seperti Katy Perry dan Kevin Hart, untuk ditayangkan secara gratis ke semua pengguna yang tidak berlangganan YouTube Premium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here