Kiss FM Medan – Jepang selalu menjadi kiblatnya film animasi, yang paling populer di sana adalah film Anime dengan berbagai cerita seru. Kali ini Kiss FM Medan mau mengulas film anime yang sukses bikin kita berderai air mata karena jalan cerita, dan grafis yang dimunculkan. Film apa saja? Cek di bawah yuk.

Hotarubi no Mori e

Hotaru adalah gadis kecil berusia 6 tahun ketika tersesat di dalam hutan, namun Hotaru ditolong oleh Gin, roh yang tidak bisa bersentuhan dengan manusia, keluar dari hutan hingga selamat. Setelah hari itu, Hotaru selalu kembali ke dalam hutan untuk bertemu dengan Gin dan selalu menghabiskan waktu bersama hingga musim panas berakhir.

Hotaru berjanji akan kembali di musim panas tahun depan, dan begitu seterusnya mereka saling menunggu musim panas tiba untuk bertemu. Hotaru sadar kalau Gin tidak pernah menua dan tetap terlihat seperti pertama kali bertemu, sedangkan Hotaru semakin dewasa. Baik Hotaru dan Gin memiliki perasaan yang sama yaitu selalu ingin bersama.

Haru (Hal)

Kekasih Kurumi bernama Hal telah tewas dalam kecelakaan pesawat, karena peristiwa itu Kurumi kehilangan semangat hidup dan tetap berdiam diri di rumah. Demi mengembalikan hidup dan senyum Kurumi, sebuah manusia robot bernama Q01 yang dibuat menyerupai Hal dikirim untuk menemani Kurumi.

Kurumi selalu menjaga jarak dengan robot Hal namun cerita masa lalu perlahan-lahan terungkap. Kurumi mulai membuka diri pada robot Hal. Kini ada perasaan lain di antara mereka, kisah cinta manusia dan robot dalam setting kota Kyoto di masa depan.

Doraemon the Movie: Stand by Me

Ketika Nobita berusia sekitar 10 tahun, ia didatangi oleh Sewashi, generasi keempat dari keturunannya. Sewashi menemui Nobita untuk mengatakan bahwa hidupnya di masa depan mengalami kesusahan karena hutang yang ditinggalkan oleh Nobita hingga ke generasinya.

Untuk mencegah hal itu terjadi, Sewashi kembali ke masa lalu menemui kakek buyutnya, Nobita dan mengirimkan Doraemon, sebuah robot kucing untuk menjaga dan membahagiakan Nobita.

Doraemon tidak menyukai rencana ini, namun ia tetap tinggal dan menjaga Nobita. Doraemon yang memiliki sifat pemarah terhadap Nobita perlahan mulai iba dan menyayangi Nobita. Persahabatan di antara Nobita dan Doraemon semakin erat. Tapi Doraemon tetap harus menyelesaikan misinya. Akhirnya Doraemon berhasil membahagiakan Nobita dan harus kembali ke era 22 meninggalkan Nobita seorang diri seperti semula.

Ookami Kodomo no Ame to Yuki

Hana, Seorang mahasiswi berusia 19 tahun mencintai seorang manusia serigala. Setelah keduanya menikah, Hana melahirkan dua ekor anak serigala. Yang tertua Yuki lahir saat hari bersalju dan si bungsu Ame yang lahir saat hari berhujan. Keluarga ini tinggal di sudut kota untuk menyembunyikan keberadaannya. Namun ketika sang manusia serigala meninggal, Hana membawa Yuki dan AMe pindah ke sebuah desa yang jauh dari kota dan berusaha membesarkan Yuki dan Ame seorang diri.

Koe no Katachi

Saat SD, Shouya Ishida selalu mem-bully dan menyakiti Shouko Nishimiya karena penderita disabilitas. Shouko tidak bisa mendengar dan memiliki dunia yang sepi. Namun ketika Shouko pindah, gantian Ishida yang di-bully oleh teman-temannya, hal ini terus berlanjut hingga SMA. Ishida jadi merasa sangat tertekan, namun di saat yang sama ia merasa pantas mendapatkan semua itu.

Suatu ketika Ishida bertemu lagi dengan Shouko. Ishida bertekad untuk menebus segala kesalahannya di masa lalu dan membebaskan diri dari rasa bersalah.

Kimi no Na wa

Taki dan Misuha tinggal di tempat yang berbeda. Taki tinggal di Tokyo dan Misuha tinggal di suatu pedesaan bernama Itomori. Suatu waktu, ketika mereka terbangun di pagi hari tubuh mereka tertukar. Hal ini membuat kehidupan keduanya menjadi kacau karena Taki dan Misuha memiliki sifat yang jauh berbeda.

Karena itu, keduanya akhirnya mencatat seluruh kegiatan demi menjaga kehidupan masing-masing. Namun ternyata misteri pertukaran tubuh ini akhirnya terungkap, kenyataan bahwa Misuha bukanlah hidup di masa yang berbeda dengan Taki, namun keduanya tetap berusaha untuk bertemu.

Byousoku 5 Centimeter

Takaki dan Akari baru saja sama-sama pindah ke Tokyo,mereka bersekolah di SD yang sama. Banyaknya persamaan di antara keduanya membuat hubungan mereka lebih dekat dibanding dengan siswa lainnya. Saat usia 13 tahun, Akari harus pindah ke daerah Tochigi yang jaraknya lumayan jauh dari Tokyo untuk mengikuti orang tuanya.

Saat kelas 2 SMU, giliran Takaki yang harus pindah ke daerah Kagoshima. Takaki memutuskan untuk mengunjungi Akari sebelum jarak di antara mereka semakin jauh dan membuat keduanya semakin sulit untuk bertemu.

Hotaru no Haka

Seita adalah pria muda putra dari seorang kolonel, ketika ayahnya berangkat ke medan perang, Seita yang merasa lelaki berupaya keras menjaga ibu dan juga adiknya yang sedang sakit, Setsuko. Namun ketika di pengungsian, ibu mereka menjadi korban dari serangan bom musuh, tubuhnya penuh luka bakar dan nyawanya tidak tertolong. Agar adik kecilnya tidak bersedih, Seita menyembunyikan kematian sang ibu dari Setsuko dan bertekad tidak akan meninggalkan Setsuko sampai kapanpun.

Itulah film anime dengan genre drama yang pasti bakal sukses bikin air mata kamu menetes karena terharu. Kamu suka film yang mana guys?

21 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here