Kiss FM Medan – Nasi Konjac belakangan ini kembali viral karena disebut oleh Song Hye Kyo saat interview film The Glory di Netflix awal tahun lalu.

Hye Kyo mengatakan kalau dia hanya makan nasi Konjac demi bentuk tubuhnya yang ditampilkan di scene bersama Lee Dohyun. Hye Kyo terlihat kurus dan seperti orang kekurangan gizi dan kelelahan persis seperti yang diinginkan sutradara untuk karakter Moon Dong Eun.

Nasi Konjac sendiri punya nama lain nasi Shirataki dan memang belakangan ini lagi banyak dikonsumsi sebagai pengganti nasi putih. Apalagi nasi Shirataki diklaim rendah gula.

Melansir PickMe, nasi konjac atau nasi shirataki terbuat dari tepung glukomanan yang berasal dari umbi tanaman konjac atau konnyaku.

Glukomanan sendiri diketahui adalah serat makanan yang larut dalam udara. Nama makanan nasi shirataki ini berasal dari bahasa Jepang yang memiliki arti “air terjun putih”.

Tidak hanya menurunkan berat badan saja tapi nasi Konjac juga punya manfaat lain jika dikonsumsi secara benar.
1. Menurunkan Berat Badan

2. Turunkan Kadar Gula Darah

3. Menurunkan Kolesterol yang Tinggi

4. Mengatasi Sembelit

Dengan sederet manfaat tersebut, tak heran jika Song Hye Kyo memilih nasi konjac sebagai konsumsi dietnya sebelum memerankan drakor The Glory.

Di Indonesia, nasi konjac sering ditemukan sebagai makanan pokok di menu diet berbagai restoran makanan sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here