Kiss FM Medan – beda sama Asian Games 2018 yang jadiin esport sebagai cabang olahraga eksibisi. SEA Games 2019 memperlakukan esport sebagai cabang olahraga resmi yang dipertandingkan dengan hadiah medali.

Nggak main-main SEA Games 2019 yang bakal dihelat di Filipina dari 30 November sampai 11 Desember nanti memasukan 6 cabang olahraga esport ke dalam jajaran nomor yang dipertandingkan. Nah, kabar baiknya buat rekan sebaya, esport yang dipertandingkan adalah game-game yang udah akrab banget di telinga dan mungkin di tangan kamu juga. Penasaran kan?!

Setelah mobile legends diumumkan jadi salah satu esport yang masuk ke nomor yang dipertandingkan, menyusul lima game esport lainnya yaitu Dota 2, Arena of Valor, Starcraft 2, Tekken, dan NBA 2K.

Nggak heran sih kalau Dota 2 masuk jadi salah satu esport yang dipertandingkan mengingat kepopulerannya di Asia Tenggara terutama Indonesia dan Filipina sangat menggeliat. Apalagi ada tim Dota 2 dari Filipina yaitu Mineski dan TNC juga sempat merasakan panasnya panggung The International.

Admin cukup seneng karena Tekken juga masuk di sini soalnya admin juga addict sama Tekken 7 hehehe. Yang paling mengejutkan adalah masuknya game NBA 2K yang bisa mengalahkan game olahraga sepopuler PES dan FIFA. Tentu aja ada alasan kuat kenapa NBA bisa masuk, soalnya di Filipina memiliki budaya bola basket yang kental banget. Jadi, nggak heran juga kenapa PES dan FIFA tersingkir.

Buat kamu yang bertanya-tanya kenapa PUBG dan game FPS lainnya nggak masuk itu karena komite olahraga olimpiade enggan memasukkan game yang memiliki unsur kekerasan dan keterkaitan dengan senjata api.

Naaaahhhh…. Udah ilang kan rasa penasarannya sekarang? Makin nggak sabar jadinya buat nunggui tahun depan ngeliat tim dari Indonesia berkompetisi di SEA Games 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here