Kiss FM Medan – Aplikasi video pendek berdurasi 15 detik, VINE yang lebih dulu populer dari Tiktok di tahun 2013. Namun 2016 Vine bangkrut, beberapa mengatakan karena Vine gak fokus nyari duit, tapi beberapa mengatakan karena Vine gak fokus mengembangkan platformnya.

Tapi Elon Musk, si bos Tesla, SpaceX dan Twitter ini bilang “Bring Back Vine?” dan menautkan voting di sana. Kak mimin bahkan ikutan bilang Yes. Dan sudah ada 69% orang di twitter yang juga setuju kalau Vine kembali lagi. Dan 30% yang nggak setuju.

BTW, kenapa Vine kemudian disebutkan oleh Elon Musk setelah dirinya menjadi CEO dari sosial media terbesar itu?

Jawabannya adalah karena VINE ternyata diakuisisi oleh Twitter pada 2012 lalu. Vine dibuat oleh Dom Hofmann, Rus Yusupov, dan Colin Kroll pada Juni 2012. Dalam beberapa bulan, aplikasi ini menjadi platform yang paling banyak digunakan untuk berbagi video. Twitter melirik aplikasi ini dan memutuskan untuk mengakuisisinya pada Oktober 2012 dengan penjualan sekitar 30 juta dolar.

Vine kemudian relaunch secara resmi pada tanggal 24 Januari 2013 sebagai aplikasi gratis untuk perangkat iOS. Pada tanggal 2 Juni 2013, Vine merilis aplikasinya untuk sistem operasi Android.

sejak tahun 2017 Vine telah ditutup oleh induk perusahaannya, Twitter dengan alasan gagal bersaing dengan aplikasi berbagi video pendek lainnya, seperti Facebook Live, Instagram Stories, TikTok, dan YouTube Shorts. Tetapi saat ini pengguna masih dapat melihat video-video yang telah diupload di Vine melalui vine.co/usernameanda.

Kalau kamu gimana? Yes or No?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here