Kiss FM Medan – Elon Musk nggak lagi ngebolehin karyawan Tesla untuk bekerja dari rumah. Bahkan mereka yang tetap memaksa agar tetap bisa Work From Home diancam mending resign aja kalau nggak mau ngantor.

Hal ini terungkap lewat surat internal yang dikirimnya ke setiap staf eksekutif perusahaannya bocor pada 31 Mei lalu. Dalam surat itu Elon mengatakan “Siapa pun yang ingin melakukan pekerjaan jarak jauh harus berada di kantor minimal 40 jam per minggu atau meninggalkan Tesla. Jika Anda tidak muncul, kami akan menganggap Anda telah mengundurkan diri,” tulisnya.

Awalnya Tesla mengizinkan karyawannya untuk kerja WFH di masa pandemi namun menyusul kondisi Covid-19 yang semakin kondusif maka Elon mengeluarkan kebijakan baru.

Ini alasan Elon Musk menyuruh karyawannya untuk Work From Office:

1. Menurut Musk, kantor “harus menjadi tempat dimana kolega Anda yang sebenarnya berada, bukan kantor semu di tempat yang jauh”.

2. Bekerja di kantor mencegah kebangkrutan dan hal ini udah dilakukan Elon waktu memproduksi Model 3 yang memakan waktu pikiran dan tenaga pada 2017-2019 lalu. Bahkan Elon ada di kantornya selama sebulan penuh di masa ini.

3. Menghasilkan produk yang keren.

“Tesla sudah dan akan menciptakan dan benar-benar memproduksi produk yang paling menarik dan bermakna dari perusahaan manapun di dunia. Ini tidak akan terjadi dengan [cara] menelepon,” sindir Musk.

“Tentu saja ada perusahaan yang tidak memerlukan ini (WFO), tetapi kapan terakhir kali mereka mengirimkan produk baru yang bagus? Sudah lama,” cetusnya dikutip dari Variety.

Gimana menurut kamu alasan Elon Musk ini yang nyuruh karyawan harus WFO?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here