Kiss FM MedanEiichiro Oda, mangaka One Piece dikabarkan akan meliburkan komik One Piece selama sebulan. Usut punya usut, ternyata Oda Sensei bukan lagi burnout tapi istirahat karena akan berobat mata. Hal ini disampaikan lewat postingan dari surat yang dibuatnya.

“MAAF YA! AKU AKAN ISTIRAHAT SELAMA 4 MINGGU! Ini Final Chapter ONE PIECE, tapi aku benar-benar ingin menjalani operasi kecil. Aku akan menjalani operasi agar bisa menembak laser dari mataku!!”

Bahkan jika aku bercanda, aku masih mengkhawatirkannya, tetapi ketika aku mengatakan hal -hal seperti, “Ada banyak anak kembar akhir-akhir ini”, aku mengalami astigmatisme Yang parah, don semuanya terlihat buram. Ini mengganggu pekerjaanku, dan aku telah berkonsultasi dengan pemimpin Shonen Jump sejak tahun lalu. Dia menyuruhku pergi berobat. Jadi aku akan kembali dengan penglihatanku Yang membaik.

-TOLONG BERI AKU WAKTU, Eiichiro!” tutup Oda Sensei dalam surat warna warninya lengkap dengan ilustrasi Zoro menembakan laser dari matanya.

Manga One Piece mengalami hiatus untuk empat edisi Weekly Shonen Jump berikutnya, yaitu dari edisi 29 hingga edisi 32. Oleh sebab itu, manga ini akan memulai jedanya dari edisi berikutnya yang dijadwalkan pada 19 Juni dan akan kembali pada 18 Juli. 

Mendengar kabar tersebut, doa dari penggemar Manga One Piece pun terucap lewat cuitan di twitter. Berikut beberapa doa untuk Eiichiro Oda.

“Semoga lancar kang Oda, dan terus menghadirkan detail-detail kecil yg luar biasa,” doa penggemar. “Cepet sembuh ya lord, kesehatan number 1,” doa lainnya. “Jaga kesehatanmu, Oda-san,” cuitan yang lain. “Semoga lekas sembuh Oda,” tweet lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here