Kiss FM Medan – Banyaknya kreator Tiktok yang live mandi bahkan sampai bawa-bawa orang tua dan viralnya seorang ibu lanjut usia yang pingsan saat live mandi benar-benar meresahkan masyarakat.

Bahkan salah satu netizen sampai minta bantuan Bang John, konten kreator yang terkenal dermawan dan kaya raya karena bisnisnya untuk menanggapi soal orang-orang yang menyuruh orang tuanya buat live mandi selama berjam-jam.

Bang John menanggapi dan menawarkan sejumlah lowongan kerja di perusahaannya buat mereka yang berminat dan meminta mereka untuk stop menyiksa orang tua mereka dengan live mandi.

Tapi bukannya menerima tawaran itu, salah satu user Tiktok yang melakukan aktivitas live mandi itu malah meminta bang John transfer sejumlah uang biar mereka berhenti dan jumlahnya juga nggak sedikit. 200 juta adalah jumlah yang disebutkan dan tujuannya uang itu akan digunakan untuk membuat usaha di keluarga mereka yang malah ditanggapi oleh netizen dengan cibiran.

“Emang yakin kalo dikasih 200jt bakal dipake buat usaha? Yang ada tuh duit buat depo, rungkad, live begitu lagi deh..”

“Gara2 tik2 orang2 akalnya pada kemana sich…pengen kaya modal instan,Aneh gw”

“Mental miskin, dibaikin orang, malah ngelunjak.”

“Dikasih hati minta duit.”

“Jgn mw ngasi duit 200jt. Takutnya duit dah kasi masih live tiktok kek gt, malah modelnya orang2 lansia pula”

“Ngelunjak banget ya ampun”

@intan_komalasari92

Mohon di bantu buat usaha keluarga kami. @jhon.lbf_official #fyp

♬ suara asli – TM Mud Bath – TM Mud Bath

Menteri Sosial turun tangan

Atas keresahan banyaknya pengemis online di Tiktok, menteri sosial, Tri Rismaharini turun tangan dengan bakal menyurati pemerintah daerah (pemda) untuk menindak fenomena ‘ngemis online’ yang viral di TikTok.

“Nanti saya surati ya. Ndak, ndak (bukan ke kepolisian). Saya imbauan ke daerah, tugas saya itu untuk menjalankan. Itu (ngemis online) memang gak boleh,” kata Risma kepada wartawan di Desa Lambang Sari, Bekasi, Minggu (15/1).

Risma menegaskan tidak hanya secara online, pengemis konvensional di jalan-jalan juga dilarang oleh peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) dan peraturan daerah (perda).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here