Kiss FM Medan – Pembaruan status soal pembatasan beraktivitas selama covid-19 sudah diperbarui kembali minggu ini. Keputusan terbaru menyinggung soal pelaksanaan resepsi pernikahan yang digelar selama PPKM level 3 ditetapkan di Jabodetabek, DIY, Bali, dan Bandung Raya sampai 14 Februari 2022.

Dalam keputusan itu setiap masyarakat yang mau menggelar resepsi pernikahan harus patuh pada peraturan dengan mengundang hanya diperbolehkan dihadiri oleh 20 orang undangan saja. Peraturan tambahannya para tamu undangan dilarang makan dan minum di dalam resepsi.

Selain itu, melaksanakan makan di tempat pun juga tidak diperbolehkan. Lalu, protokol kesehatan (Prokes) harus diterapkan secara lebih ketat, seperti dilansir dari Sindonews, Selasa 8 Februari 2022.

Selain itu, kegiatan di tempat ibadah di daerah PPKM level 3 diizinkan dengan maksimal 25 persen kapasitas. Protokol kesehatan harus diterapkan secara lebih ketat.

Pada daerah level 2, pelaksanaan resepsi pernikahan dapat diadakan dengan maksimal 50 persen dari kapasitas ruangan dan tidak mengadakan makan di tempat. Sementara itu, pada daerah level 1, pernikahan dapat diadakan dengan maksimal 75 persen kapasitas ruangan.

Ntar kalau mau pada resepsi nikahan, mending nggak usah pesan prasmanan ya rekan sebaya, nasi kotak oke juga tuh. Bisa bawa pulang dimakan di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here