Kiss FM Medan – Section 1 dalam asia pacific rally championship yang berlangsung pada Sabtu (24/9) pukul pukul 06.42 WIB dengan cuaca yang awalnya gerimis berangsur terang. Dengan 65 peserta start diawali di SS1 (Special Stage) yang berada di Negeri Dolok yang merupakan SS tambahan.

Terdapat putaran-1 Kejurnas lalu serta memiliki permukaan lintasan yang terdiri dari tanah gravel yang cukup licin saat basah. Ditambah jalanan yang lurus dan tikungan yang cenderung melengkung.

Mobil no.11 yang dikemudikan Ryan Nirwan/Adi Indiarto dengan membawa mobil Toyota GR Yaris pun mengatakan bahwa trek cukup basah dan licin di beberapa tempat, untuk di SS1 kali ini mereka lebih memilih untuk bermain aman terlebih dahulu. 

Musa Rajekshah selaku wakil Gubernur Sumatera utara yang turut serta mengikuti event ini, dengan nomor mobil No.5 ini pun sempat mengalami masalah pada mesin mobil hingga mati. Namun, tetap dapat dilanjutkan.

Nomor mobil 7 yaitu Bintang Barlean sebagai pe-rally paling muda dengan menggunakan mobil Mitsubishi Evo X pun juga mengatakan bahwa di SS-1 saat ini treknya sangat licin  dan tidak terbiasa menggunakan ban basah.

Terdapat juga beberapa driver yang tidak bisa melanjutkan sampai ke finish. Seperti Erwin Chandra/Herry Koentoyo yang menggunakan mobil Mitsubishi Lancer GTI yang mengalami mogok di 1,5 km setelah start. Disusul oleh Arif Abdi Harahap.Emay Ahmad Dengan mobil Timor S 515i yang juga mengalami mogok 2.5 Km setelah start.

Biarpun terasa berat karena banyaknya mobil yang mengalami kesulitan akibat medan yang buruk karena hujan deras yang melanda di hari sebelumnya, namun SS1 Asia Pacific Rally Championship 2022 di Kabupaten Simalungun selesai tanpa ada yang cedera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here