Kiss FM Medan – Metaverse yang lagi hype saat ini memang masih banyak belum dimengerti sama orang-orang. Tapi emang menarik banget buat dibahas dan dipelajari terutama sama technology enthusiast yang demen banget sama perkembangan teknologi.

Lewat postingan @reyfrangswa di sosial medianya, kita dikasih gambaran gimana rasanya kerja di dunia metaverse yang bisa dilakukan di mana aja, tanpa harus bawa-bawa laptop! Cuma modal Virtual Reality Head Mounted Display atau lebih kamu kenal sebagai kacamata VR.

@reyfrangswa

Kalau kacamata VR/AR nya jadi tipis banget udah mantap sih. Feat @tommythings #hiburanseruramadan #gayaseruramadan #metaverse #vr #quest #reyfrangswa

♬ Metaverse – Synthwave City & Blockchain Brain

Refrangswa nunjukin aktivitasnya yang lagi dikejar deadline harus selesaikan buku terbarunya yang harus diserahkan secepatnya ke editor, tapi karena nggak keburu waktu, maka dikerjakanlah buku itu di sepanjang jalan ketika dia lagi ada di dalam MRT. 

Dengan menggunakan VR, ada tampilan komputer melayang yang muncul di hadapannya dan nggak keliatan sama orang-orang. Kacamata VR yang dipake juga masih menampakkan keadaan sekitar tempat Refrangswa duduk. Hanya aja, penampakan orang di belakang komputer virtualnya tidak kelihatan. Sama seperti kita ada di hadapan komputer asli. Tapi kalau kita majukan kepala sampai menembus komputer virtual maka, orang-orang nyata yang ada di balik dari tampilan komputer itu akan terlihat di dalam VR juga.

Sebagian orang mungkin masih aneh ngeliat Rey kerja pakai VR dan ketik-ketik di udara. Tapi kak mimin sendiri ngerasa kalau ini kemajuan teknologi yang bikin orang-orang semakin mudah dalam bekerja.

Setuju nggak? Gimana menurut kamu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here