Kiss FM Medan – Semakin canggih teknologi harusnya semakin canggih juga manusia yang menggunakan. Tapi bukan berarti kamu harus meninggalkan banyak kebiasaan baik dari masa lalu atau kebiasaan-kebiasaan dari masa sebelum kamu lahir saja sudah ada. Sayangnya semakin banyak pula manusia yang malah meninggalkan hal-hal baik nan bermanfaat tersebut dah hal yang paling banyak terjadi adalah BUDAYA MEMBACA. 

Mengapa hal ini benar-benar menjadi perhatian? Sebab, millenials banyak saat ini yang tidak membudayakan kebiasaan baik yang sarat manfaat.

Apa saja? Yuk kita ulas satu-satu.

Kamu kaya akan informasi

Menjadi seseorang berwawasan luas itu rasanya membanggakan. Kita punya kelebihan yang orang lain nggak punya padahal tipsnya cuma satu, budayakan membaca sebelum bertanya pada semua hal yang ada di dalam hidup kamu. benar kata pepatah kalau Buku adalah jendela dunia. Mengapa buku? Karena pada zaman dahulu, belum ada e-book, tentunya untuk meyerap banyak informasi kamu harus membaca buku.

Sekarang bahan bacaan semakin beragam karena adanya internet. So, apa yang bikin kamu malas membaca? Paling nggak kamu bukan segolongan orang yang main share sebuah artikel hanya membaca judulnya saja tanpa tahu isinya.

Nggak kelihatan bego-bego banget

Paling kesel kalau ada temen yang udah jelas-jelas diberi keterangan sejelas-jelasnya mulai dari tanggal, hari, jam, agenda acara, dan hal-hal lain selengkap-lengkapnya tapi masih juga nanya “Kapan acaranya?”. Pengen ngelempar sendal aja rasanya. Kalau kamu adalah orang yang satu golongan dengan yang bertanya maka… ya ampun. Plis, olah dulu informasi yang diberikan biar kamu nggak dianggap bego-bego amatlah walaupun pada kenyataannya kamu emang kurang cerdas aja.

Kamu dianggap cepat tanggap

“Senin, 10 pagi, Kong Box, meja 6, Meeting, divisi IT”

“Oke”

Hanya dengan mendapatkan informasi sepenggal itu, kamu sudah mendapat banyak informasi dan langsung cepat mengolah informasi tersebut dengan menyiapkan bahan-bahan meeting, menyiapkan diri agar tidak terlambat untuk hadir di saat yang dijanjikan, dan tahu di mana meeting akan dilakukan. Karena informasi yang didapat juga cukup jelas, tanpa banyak pertanyaan lain maka kamu sudah dianggap cepat tanggap dengan informasi tersebut. Hore!

Budayakan membaca sebelum bertanya artinya efisien

Tentu saja lebih efisien. Dengan membaca terlebih dahulu tugas yang kamu kerjakan lebih tepat dan cermat karena kamu memahami terlebih dahulu apa yang mau kamu kerjakan dengan membaca lebih banyak referensi.

Menghemat waktu karena budayakan membaca sebelum bertanya

Iya dong! Daripada kamu harus buang-buang waktu menunggu jawaban dari pertanyaan kamu yang belum jelas kapan dijawab, mending kamu langsung googling deh. Zaman udah canggih, smartphone mana yang tidak punya akses internet? Tapi googling nggak berlaku buat menjawab pertanyaan “Kapan nikah?”, “kapan dia paham isi perasaan kamu?”, atau pertanyaan-pertanyaan sejenis ya.

Ayolah, mari budayakan membaca sebelum bertanya karena millenials bukan tentang gadgetnya saja yang canggih.

Artikel asli di sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here