Kiss FM Medan – Kabar buruk untuk semua pengguna Blackberry (apa masih ada yang pake blackberry?)

Menurut pengumuman yang mereka buat kalau seluruh perangkatnya tak bisa digunakan untuk telepon hingga mengirim pesan lagi mulai bulan Januari 2022.

Dikutip dari The Verge, per tanggal 4 Januari 2022, seluruh perangkat ataupun tablet yang menjalankan software milik BlackBerry seperti BlackBerry 7.1, 10, ataupun versi yang lebih lama tak bisa berfungsi lagi.

Fitur-fitur simpel seperti Wi-Fi, cellular, membuat panggilan telepon, mengirim pesan teks berupa SMS, hingga memanggil panggilan 911 bahkan nggak bisa lagi dilakukan.

Di awal 2009 Blackberry sempat menjadi smartphone primadona di Indonesia dan menjadi smartphone kekinian buat anak-anak muda pada masa itu. Sayangnya, di awal 2012 android mulai menginvasi (paling nggak, ini istilah yang cocok) dan mulai mengalahkan kepopuleran Blackberry. 

Biarpun pada 2013 mereka mencoba buat bikin inovasi baru dengan merilis Blackberry 10, tapi nggak ada lagi yang mau pake smartphone dari brand ini.

Bahkan aplikasi bertukar pesan Blackberry yang sempat dibuat biar bisa dipake di Android juga berhenti digunakan pada 2017 lalu. Akun sosial media resmi untuk sistem operasi ini baik di Twitter maupun di Instagram juga berhenti diperbarui sejak Februari 2020 lalu.

Siapa nih yang sempet pake Blackberry? Kak mimin sempat pake Blackberry Gemini yang ngehits banget itu di masanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here